Berita Nasional Terpercaya

Biodata Davinson Sanchez, Bek Andalan Spurs Berkebangsaan Kolombia

Tottenham Hotspur sukses membujuk Sanchez untuk bermain di Premier League pada 18 Agustus 2017. Kedua pihak telah menyetujui langkah awal Sanchez untuk penandatanganan kontrak selama enam tahun dengan izin kerja, biaya transfer yang dilaporkan mencapai £ 42 juta.

1

BERNAS. ID –   Musim ini bek Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez agak kalah pamor dengan Cristian Romero di skuad asuhan Antonio Conte. Davinson Sanchez tercatat musim ini  baru tampil 27  kali di semua kompetisi.  

Meski penampilannya tak sebanyak musim lalu,  peran bek The Lilywhites asal Kolombia itu  juga tak boleh dilupakan begitu saja.  Yang terbaru adalah ketika Davinson Sanchez mampu menjadi pahlawan kemenangan The Lilywhites atas Watford pada lanjutan  gelaran liga Inggris 2021/ 22 pekan ke 21.  

Gol di penghujung laga yang dicetak Davinson Sanchez mengantarkan Tottenham Hotspur meraih tiga poin penuh dari markas Watford seusai mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0 di Stadion Vicarage Road.  Lalu seperti apa kisah perjalanan karir seorang pesepakbola Kolombia, Davinson Sanchez? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Hampir Pensiun Dini Akibat Dibekap Cidera Parah, Ini Cerita Bek Sayap Luke Shaw 

Tentang Davinson Sanchez

Nama Lengkap : Davinson Sanchez Mina

Tempat Lahir : Guasimo, Kolombia

Tanggal Lahir : 12 Juni 1996

Kebangsaan : Kolombia

Agama : Katolik

Klub Saat Ini: Tottenham Hotspur

Nomor Punggung dan Posisi Bermain : – 6 Center Bek

Tinggi Badan : 188 cm

Kekuatan Tendangan: Kaki Kanan

Nama Instagram: @daosanchez13

Baca juga: Profil Karir Pesepak Bola Muda Berbakat Man United, Jadon Sancho

Awal Karir Davinson Sanchez

Pemain bernama lengkap Davinson Sanchez  Mina lahir 12 Juni 1996 adalah pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur dan untuk tim nasional Kolombia.

Sebagai seorang pemain pemuda, Sanchez bermain di akademi muda America de Cali, tetapi setelah orang tuanya pindah, ia juga mengikutinya dan mulai bermain di  Atletico Nacional, di mana ia dididik di bawah Juan Carlos Osorio.

Davinson Sanchez  melakukan debut untuk tim senior pada 27 Oktober 2013, dalam laga kekalahan 0-1 dari Boyaca Chico. Osorio menempatkan pemain di lineup awal dan dia menyelesaikan seluruh pertandingan.

Untuk pertama kalinya Sanchez mencetak gol  bersama Nacional terjadi dalam kemenangan 3-0 atas Sporting Cristal dari Peru di Copa Libertadores pada 2 Maret 2016. Karena penampilan bagusnya  untuk Nacional, klub asing termasuk Barcelona, ​​Flamengo, dan Ajax menunjukkan minat untuk merekrutnya.

Bahkan Barcelona membuat penawaran resmi untuk sang pemain mau  menandatangani kontrak itu. Namun apa boleh buat, Davinson Sanchez menolak tawaran itu karena dia tidak ingin memulai di FC Barcelona B, tim cadangan. 

Baca juga: Mengenal Ben Davies, Karir dan Cerita Panjang Bek Lawas Tottenham

Menghabiskan Empat Musim di Ajax Amsterdam

Usai menolak penawaran Blaugrana, julukan Barcelona, Davinson Sanchez menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub Belanda Ajax Amsterdam,  pada 2016 hingga 2021. Klub berjuluk de Joden tersebut membayar biaya transfer € 5 juta ke Atlético Nacional. 

Davinson Sanchez bergabung dengan tim barunya, setelah Nacional menyelesaikan partisipasinya di Copa Libertadores. Barulah debut pertama seorang Davinson  Sanchez dimulai dengan Ajax pada 13 Agustus dalam pertandingan 2-2 dengan Roda JC Kerkrade, ia memulai dan bermain selama 90 menit.

Sementara itu,  gol perdananya bersama klub adalah pada 24 September, ketika de Joden, julukan Ajax Amsterdam, melawan PEC Zwolle. Semusim berlalu, ia kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini untuk Ajax pada 8 Mei 2017.

Bersama Ajax, ia memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dari Ajax ‘Rinus Michels’ dalam satu-satunya musimnya di Klub, yang sebelumnya dimenangkan oleh Jan Vertonghen pada 2012 dan Rafael van der Vaart pada 2002.

Usai catatan gemilang pemain kehahran Colombia itu bersama Ajax, Tottenham Hotspur sukses membujuk Sanchez untuk bermain di Premier League pada  18 Agustus 2017. Kedua belah pihak  telah  menyepakati langkah awal Sanchez untuk penandatanganan kontrak selama enam tahun dengan izin kerja, biaya transfer yang dilaporkan mencapai £ 42 juta.

Baca juga: Ini Momen Lucu Pengenalan Matt Doherty Sebagai  Rekrutan Anyar Tottenham

Dilego ke Tottenham Hotspur

Perekrutan Davinson Sanchez ke Spurs dinilai punya masa depan cerah karena dirinya menunjukkan sebagai bek tengah yang kuat dan atletis. Tiba di London, Davinson  Sanchez melakukan debut masuk menggantikan Mousa Dembele pada menit ke-92 dengan hasil imbang 1–1 melawan Burnley pada tanggal 27 Agustus.

Usai debut itu, dengan cepat ia memantapkan dirinya sebagai starter reguler di sisa musim pertama bersama The Lilywhites. Pemain berpostur bingsor itu  membuat 31 penampilan di Liga Premier, dua lagi di Piala FA dan merupakan satu-satunya pemain yang memulai semua delapan pertandingan kami di Liga Champions selama kampanye itu.

Musim 2018/ 19 membuatnya menjadi starter dalam 22 pertandingan di Liga Premier selain membuat satu penampilan sebagai pemain pengganti, saat ia membuka akun pencetak golnya untuk Klub dalam kemenangan kandang 3-1 atas Leicester City di Wembley pada Februari 2019.

Davinson tampil dalam 39 dari 52 pertandingan kami di semua kompetisi, termasuk 27 pertandingan sebagai starter di Premier League. Sejauh ini bersama Tottenham, total  ia telah membukukan 176 penampilan di semua kompetisi yaitu pada 2019/ 20 .

Baca juga:  Eddie Nketiah, Striker Muda Arsenal yang Ingin Cabut Karena Minim Kesempatan

Karir International

Di pentas Internasional, Davinson Sanchez telah  mewakili tim nasional Kolombia di pelbagai level. Mulai dari level U-17, U-20 dan U-23,  hingga ia melakukan debut internasional seniornya pada November 2016. Davinson Sanchez merupakan bagian dari skuat negaranya di Piala Dunia FIFA 2018 dan Copa America 2019. 

Kontribusi Davinson Sanchez sukses membawa  Kolombia mencapai semifinal Copa America 2021.  Untuk saat ini, Davinson Sanchez  telah mencatatkan 48 caps atas namanya di skuad Los Cafeteros, julukan timnas Kolombia.

Baca juga:  Fakta Tersembunyi Cesar Azpilicueta, Sang Kapten Chelsea yang Pernah Diremehkan Fans

1 Comment
  1. […] Baca juga: Biodata Davinson Sanchez, Bek Andalan Spurs Berkebangsaan Kolombia […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.