Berita Nasional Terpercaya

Berikut 6 Daftar Wisata Demak Yang Cocok Untuk Liburan

Wisata Demak tidak hanya wisata religi saja. Lebih dari itu, keindahan alam dan laut yang Demak miliki dapat menjadi destinasi pilihan liburan Anda.

6

BERNAS.ID – Demak merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa Tengah dan memiliki nama sebutan “kota wali”. Memiliki nama demikian, karena kota ini penuh dengan sejarah peradaban Islam, serta memiliki banyak wisata religi yang terkenal.

Wisata Demak tidak terbatas pada wisata religi berupa masjid maupun makam para tokoh Islam saja. Lebih dari itu, keindahan alam dan laut yang Demak miliki dapat menjadi destinasi pilihan liburan Anda.

Banyak objek wisata yang sedang hits dan viral di media sosial, dapat Anda temukan di kota wali ini. Untuk memudahkan Anda mengunjungi berbagai tempat wisata Demak, bernas.id telah merangkum dan memberikan gambaran mengenai wisata yang harus Anda kunjungi berikut ini.

Baca juga : Cobalah Jelajahi Wisata Kudus Terbaru dan Hits Ini

Pantai Glagah Wangi Istambul

Pantai Glagah Wangi Istambul
Menyusuri pantai menggunakan perahu

Wisata pantai Demak yang satu ini pernah masuk menjadi 10 nominasi destinasi wisata baru yang diadakan oleh Anugerah Pesona Indonesia (API) pada 2020.

Daya tarik pantai ini yang membedakan dengan pantai lainnya yaitu memiliki panorama alam berupa hutan mangrove di sepanjang sungai menuju Pantai Glagah Wangi. Sesampainya di pantai, pengunjung akan terpesona dengan garis pantai yang luas dan memiliki pasir yang halus.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi Laboratorium Mangrove. Konsep laboratorium ini tidak berada di dalam ruangan, namun ada di alam terbuka, dan para wisatawan dapat melihat berbagai jenis mangrove.

Pemandangan sunset yang indah juga dapat Anda lihat dari Glagah Wangi. Menariknya, pengunjung dapat melihat sunset dengan menggunakan ojek perahu.

Berbagai fasilitas di tepi pantai, dapat pengunjung nikmati. Mulai dari gazebo, spot foto yang keren, camping ground, mushola, kamar mandi, dan beberapa warung yang menyediakan aneka jajanan.

Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini

Hutan Mangrove Morosari

Hutan Mangrove Morosari
Berjalan di hutan mangrove

Destinasi wisata Demak selanjutnya adalah Hutan Mangrove Morosari. Memiliki pemandangan hutan mangrove yang asri dan rindang, membuat wisata ini semakin digemari para wisatawan.

Banyak pohon bakau dan berbagai macam jenis burung hidup di hutan mangrove ini. Pengunjung dapat menyusuri hutan dengan menikmati keindahan pantai.

Para wisatawan dapat menikmati fasilitas berupa perahu wisata, gazebo, spot foto kece, pusat oleh-oleh, dan berbagai fasilitas wisata pada umumnya untuk menunjang kebutuhan pelancong.

Jika Anda ingin berwisata alam sekaligus berziarah, tempat ini sangat kami rekomendasikan. Karena kawasan ini tidak jauh dari makam apung Syekh Mudzakir.

Baca juga : Rencana Liburan ke Pulau Dewata? Kunjungi Tempat Hits Ini Ya.

Waterboom Niagara

Waterboom Niagara
Wisata air yang menarik di Demak

Objek wisata waterboom di Demak ini cukup terawat karena tempatnya bersih, airnya jernih, dan akan membuat nyaman para pengunjung.

Wisata ini cocok untuk liburan bersama teman maupun keluarga, karena memiliki dua kolam. Kolam untuk anak memiliki kedalaman 60 cm, sedangkan kolam dewasa 160 cm.

Berbagai wahana dalam air juga tersedia di waterboom ini. Jika Anda mengunjungi pada hari libur, maka akan ada hiburan tambahan.

Tempat wisata ini juga memiliki persewaan baju renang dan pelampung, sehingga tidak perlu khawatir akan berbagai kemungkinan buruk yang terjadi.

Di sekitar kolam, pengunjung dapat menikmati jajanan melalui warung maupun cafetaria. Terdapat pusat informasi, mushola, kamar mandi, hingga parkiran yang cukup luas.

Baca juga : Jangan Kelewatan, Daftar Wisata Lombok Ini Sangat Menyenangkan Untuk Liburan

Museum Masjid Agung Demak

Museum Masjid Agung Demak
Tempat yang menyimpan peninggalan sejarah Islam Demak

Museum ini terletak di kawasan Masjid Agung Demak dan masih dalam lingkungan Alun-Alun Demak. Dengan letaknya yang strategis, membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Anda dapat berkunjung ke alun-alun atau masjid sekalian napak tilas sejarah di Museum Masjid Agung Demak.

Koleksi peninggalan sejarah Islam yang tersimpan di museum ini berjumlah sekitar 60 koleksi.

Berdiri di atas tanah dengan luas 16m2. Meski hanya memiliki luas yang cukup kecil, namun peninggalan sejarah Islam dapat Anda temukan di museum ini beserta informasi pelengkapnya.

Peninggalan yang ada di museum merupakan barang peninggalan Masjid Agung Demak pada zaman dahulu.

Baca juga :  Sedang Singgah di Kota Pelajar Yogyakarta? Ini Dia Destinasi Wisata Unggulannya

Brown Canyon Demak

Brown Canyon Demak
Tempat wisata dengan spot yang instagramable

Jika Anda ingin menikmati Grand Canyon Amerika versi lokal, bisa mengunjungi Brown Canyon Demak. Tidak perlu jauh-jauh jika ingin menikmati tebing indah ini.

Memiliki tebing yang dikikis akibat dampak penambangan batu padas, justru membuat tempat ini semakin indah dan banyak wisatawan yang berdatangan.

Tempat wisata ini menarik untuk menjadi tempat berpetualang bersama teman liburan Anda. Titik-titik di Brown Canyon Demak menarik untuk berswa foto karena memiliki latar yang unik.

Untuk itu, segeralah agendakan wisata bersama partner liburan di Brown Canyon Demak.

Baca juga : Ingin Berkunjung ke Padang? Wisata Ini Tidak Boleh Dilewatkan

Agrowisata Jambu Merah Delima dan Belimbing Demak

Agrowisata Jambu Merah Delima dan Belimbing Demak
Berwisata di kebun buah

Agrowisata, merupakan paduan antara pariwisata dan pertanian atau perkebunan yang menjadi objek wisata menarik untuk masyarakat. Nah, di tempat ini berpadu dengan kebun jambu serta belimbing.

Tidak hanya kebun yang dapat dilihat, wisatawan juga bisa beraktivitas di dalam kebun tersebut.

Wisatawan dapat berwisata sambil memetik buah langsung dari pohonnya, tentu menjadi destinasi menarik yang tidak semua tempat memilikinya. Pengunjung dapat menikmati buah fresh hasil perkebunan setempat dengan memetik sendiri dan menikmatinya.

Pengunjung juga bisa piknik di bawah pohon buah bersama teman liburan. Anda juga dapat sekedar berkeliling tempat wisata dengan menghirup udara yang segar, sambil belajar tentang perkebunan.

Baca juga : Cobalah Berkunjung di Wisata Temanggung Yang Indah Ini

6 Comments
  1. […] Baca juga : Ingin Mencoba Wisata Baru dan Hits di Demak? Ini Daftarnya […]

  2. […] Baca juga : Inilah Wisata Demak Dengan Wisata Religi dan Wisata Alam Yang Indah […]

  3. […] Baca juga : Ingin Mencoba Wisata Baru dan Hits di Demak? Ini Daftarnya […]

  4. […] Baca juga : Inilah Wisata Demak Dengan Wisata Religi dan Wisata Alam Yang Indah […]

  5. […] Baca juga : Inilah Wisata Demak Dengan Wisata Religi dan Wisata Alam Yang Indah […]

  6. […] Baca juga : Inilah Wisata Demak Dengan Destinasi Religi dan Wisata Alam Yang Indah […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.