Berita Nasional Terpercaya

Mayat Era 1980 Ditemukan di Danau Mead AS karena Kekeringan Parah

0

AMERIKA SERIKAT, BERNAS.ID – Kekeringan parah di Amerika Serikat (AS) memunculkan mayat yang dibuang sejak tahun 1980-an. Mayat dalam tong berkarat itu ditemukan oleh beberapa orang pelaut ketika berada di Danau Mead dekat Las Vegas.

Pihak kepolisian pun menduga jumlah mayat bisa terus bertambah karena air danau yang surut akibat kekeringan yang memburuk, Senin (2/5/2022). Detektif yang menyelidiki misteri tersebut mengatakan kontainer itu telah berada di reservoir sejak 1980-an.

“Ini akan menjadi kasus yang sangat sulit untuk dipecahkan,” kata polisi Metro Las Vegas, Ray Specer kepada 8newsnow.com seperti dilansir AFP, Senin (2/5/2022).

Baca Juga Inilah 5 Wisata Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

“Saya akan mengatakan ada peluang yang sangat bagus ketika permukaan air turun sehingga kita akan menemukan sisa-sisa manusia tambahan.”

Kawasan di sekitar Las Vegas secara historis menjadi sarang kejahatan terkait mafia yang diyakini membuang mayat musuh mereka ke perairan dalam.

Kekeringan bersejarah yang melanda sebagian besar Amerika Serikat bagian barat membebani sumber air, dengan waduk dan danau turun ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Danau Mead, yang dialiri Sungai Colorado setelah melewati Grand Canyon, adalah waduk buatan manusia terbesar di Amerika Serikat. Itu dibuat pada 1930-an dengan pembangunan Bendungan Hoover dan memasok air minum ke 25 juta orang. Namun, levelnya saat ini hanya 321 meter. Level tersebut menjadi yang terendah sejak 1937.

Baca Juga Bersiaplah, Pajak Kripto Berlaku Mei, Untuk Jual Maupun Beli

Otoritas air pada April 2022 mengatakan katup masuk, pipa yang mengambil air untuk dibersihkan dan digunakan manusia sekarang terlihat. Itu menjadi indikator kesehatan reservoir yang mengkhawatirkan.

Para ilmuwan mengatakan, megadrought selama beberapa dekade di AS barat sedang diperburuk oleh pemanasan global buatan manusia. Pembakaran bahan bakar fosil yang tidak terkendali telah menyebabkan planet kita menghangat, mengubah pola cuaca dan memicu badai dahsyat di beberapa daerah. Sedangkan, di daerah yang lain memanggang dalam kekeringan yang menyakitkan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.