Berita Nasional Terpercaya

Libur Lebaran 2022, Hotel di DIY Kebanjiran Tamu

2

YOGYAKARTA, BERNAS.ID — Hotel di kawasan DIY menerima berkah libur lebaran tahun ini. Rata-rata okupansi hotel mulai meningkat sejak Selasa (3/5/2022) malam.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono mengatakan, sesuai dengan target yang ada okupansi hotel meningkat signifikan pasca lebaran. Untuk hotel bintang hampir merata di seluruh DIY mencapai 80% lebih. Begitupun untuk hotel non bintang sudah mendekati angka 80%.

“Sesuai dengan target kami, harapan kami masih naik lagi untuk okupansi. Terlihat okupansi yang baik rata-rata 80% itu sampai dengan tanggal 9 Mei. Setelah itu mulai turun,” ungkap Deddy, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: PHRI DIY Beri Peringatan Pelaku Usaha Pelanggar Aturan PPKM

Deddy meneruskan, tidak hanya jumlah okupansi yang baik di momen lebaran tahun ini. Lama tinggal wisatawan di hotel pun juga mengalami peningkatan.

“Lama tinggal itu hampir 3 hari. Ini capaian yang baik, signifikan. Menjadi berkah bagi semua ini, tamu-tamu datang dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan dan Sumatera,” ujarnya.

Selain itu, paket halal bihalal yang dihadirkan hotel menurut Deddy banyak diminati masyarakat. Tren baik hotel ini juga berlanjut pada momen libur Waisak, pada Minggu (15/5/2022) dan Senin (16/5/2022), rata-rata reservasi yang sudah masuk mencapai 60%.

Baca juga: PHRI DIY Harapkan Kebijakan Yang Mampu Meringankan Beban

“Kami harapkan tren baik ini berlanjut. Kami juga mengingatkan untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya. (den)

2 Comments
  1. […] Baca juga: Libur Lebaran 2022, Hotel Di DIY Kebanjiran Tamu […]

  2. […] Baca juga: Libur Lebaran 2022, Hotel Di DIY Kebanjiran Tamu […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.