Berita Nasional Terpercaya

6 Tempat Wisata Manado Yang Populer Untuk Liburan

Wisata Manado pesonanya tidak kalah dari wisata lain, berbagai wisata Manado memiliki destinasi lengkap.

0

BERNAS.ID – Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki sejumlah wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata Manado pesonanya tidak kalah dari wisata lain seperti Bali, Yogyakarta, Bogor, dan lain-lain.

Berbagai wisata Manado memiliki destinasi lengkap, seperti kota wisata lainnya. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga sejarah yang dapat Anda kunjungi.

Sejuta pesona Manado ini memiliki panorama yang menakjubkan dan masih asri, sehingga cocok sebagai tempat healing atau sekedar menghabiskan waktu liburan Anda. Inilah wisata terbaik Manado yang harus Anda kunjungi.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Terpopuler di Jepara

Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken
Keindahan laut yang lengkap di wisata ini

Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu taman laut pertama Indonesia. Kini, telah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Tidak heran, karena wisata primadona Manado ini menjadi habitat 390 spesies terumbu karang dan beberapa spesies ikan, reptil, moluska, dan mamalia laut.

Wisata ini memiliki wilayah dengan luas 890.65 km2. Dari 97% taman nasional merupakan habitat laut, sisanya yaitu 3% berupa daratan.

Pengunjung dapat melihat berbagai spesies penghuni laut. Selain itu, terdapat flora dan fauna yang berhabitat di taman nasional dan dapat dilihat oleh para wisatawan.

Aktivitas yang dapat pengunjung lakukan mulai dari diving, snorkeling, berenang, dan menikmati hidangan kuliner khas laut.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di wisata ini, terdapat beberapa penginapan untuk menjadi tempat singgah.

Baca juga : Wisata Lamongan Ini Memiliki Keunikan yang Menarik

Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua
Menikmati keindahan bawah laut Pulau Manado Tua

Pulau ini berada di kawasan Taman Nasional Bunaken. Memiliki keindahan bawah laut yang menjadi daya tarik utamanya.

Beberapa pantai yang berada di pulau ini diantaranya Pantai Apeng Datu, Apeng Salah, Apeng Gugu, dan Batu Layar.

Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut yang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Wisatawan juga dapat melakukan diving, berenang, berjemur, dan melihat keindahan sunset dari pulau ini.

Selain wisata air, pengunjung juga bisa melakukan trekking menuju puncak Bowon Tehung. Apabila beruntung, wisatawan dapat berjumpa dengan beberapa hewan eksotis Indonesia seperti penyu sisik, monyet crested macaca nigra, hingga tarsius.

Baca juga : Sedang Berwisata ke Rembang? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini

Citraland Waterpark Manado

Citraland Waterpark Manado
Wisata taman air yang indah di Manado

Objek wisata taman air ini cocok menjadi destinasi liburan yang menarik untuk Anda. Pengunjung dapat mencoba berbagai permainan yang tersedia.

Wahana air di wisata ini diantaranya perosotan, mempunyai dua kolam, serta memiliki ember tumpah yang berbeda.

Wisatawan dapat berenang di waterpark, menikmati berbagai sajian kuliner, dan menikmati suasana yang sejuk. Selain itu, sekeliling waterpark terdapat pepohonan yang rindang, memiliki nuansa hijau, asri, sejuk, bersih, dan nyaman.

Destinasi ini wajib Anda kunjungi sebagai tempat liburan bersama keluarga maupun bersama teman, karena berbagai wahana itu masuk untuk segala kalangan usia.

Baca juga : Inilah Wisata Purwokerto Yang Wajib Anda Kunjungi

Air Terjun Ratahan Telu

Air Terjun Ratahan Telu
Menikmati keindahan alam dari jembatan lumut

Wisata air terjun ini cukup populer di kalangan wisatawan di sekitar Manado. Memiliki tiga curug dalam satu tempat sekaligus, membuat pengunjung merasa lebih puas saat berkunjung ke tempat ini.

Air terjun tersebut memiliki ketinggian 60 meter dan 20 meter. Air yang terjun cukup deras dan masih jernih.

Curug yang berada di kawasan hutan ini memiliki suasana alam yang sangat ketal, tenang, asri, dan sepi. Sehingga cocok menjadi tempat healing.

Aktivitas yang dapat pengunjung lakukan yaitu hiking dan menjelajahi hutan, menikmati keindahan air dengan hijaunya pemandangan, serta berfoto di jembatan lumut dan di sekitar air terjun.

Baca juga : Sedang Liburan di Surabaya? Inilah Destinasi Wajibnya

Monumen Lilin

Monumen Lilin
Ikonnya Kota Manado

Monumen Lilin merupakan tempat wisata yang menjadi ikonnya Kota Manado. Arti dari monumen ini adalah simbol kerukunan antar umat beragama di Manado.

Memiliki nama Monumen Lilin, karena berbentuk seperti lilin yang sedang menyala dengan ketinggian 50 meter. Terbagi menjadi tiga bagian, yaitu 15 meter sebagai bagian botol lilin, 30 meter adalah lilinnya, dan 5 meter sebagai nyala api.

Terletak di pinggir pantai kawasan Marina Plaza, Wenang Utara dan dekat dengan Pelabuhan Manado. Tempat ini biasa menjadi tempat berkumpul anak muda hingga orang tua.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini yaitu saat sore hari, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan birunya laut berpadu dengan langit senja.

Pemandangan sunset juga bisa terpampang nyata dari monumen ini. Anda dapat mengambil beberapa foto sebagai koleksi kunjungan ke Monumen Lilin Manado.

Baca juga : Ingin Mencoba Wisata Baru dan Hits di Demak? Ini Daftarnya

Jembatan Soekarno Manado

Jembatan Soekarno Manado
Jembatan yang indah dan wajib dikunjungi

Tempat ini awalnya bernama Jembatan Nyiur Melambai. Berganti nama menjadi Jembatan Soekarno, karena agar bisa bersanding dengan Jembatan Megawati, sekaligus mengambil hati Megawati yang saat itu menjadi presiden Indonesia.

Jembatan Soekarno memiliki panjang 1.127 meter dan terbentang di atas pasar bersehati. Daya tarik wisata ini adalah memiliki suasana romantis dengan hiasan lampu-lampu yang indah di jembatan.

Bila Anda berdiri di atas jembatan, akan melihat pemandangan Pulau Manado Tua serta gunung yang menjulang indah.

Dari jembatan, pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan dari Taman Sindulang, Pulau Bunaken, Manado Tua, dan Pelabuhan Manado. Tempat ini menjadi spot foto yang indah untuk koleksi galeri handphone maupun menjadi penghias di sosial media Anda.

Baca juga : 7 Pesona Wisata Padang Yang Sangat Indah

Leave A Reply

Your email address will not be published.