Berita Nasional Terpercaya

Warga Karangmojo Kalasan Kini Miliki Lapangan Serbaguna

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Warga Padukuhan Karangmojo Purwomartani Kalasan kini memiliki lapangan serbaguna. Lapangan itu akan dimanfaatkan sebagai arena bermain dan sarana pentas kebudayaan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa secara langsung meresmikan Lapangan Padukuhan Karangmojo (Paduka) Arena di Kalurahan Purwomartani, Kalasan. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Sleman di Lapangan Paduka Arena, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga Candi Kalasan Dan Candi Sari Dibuka Saat Libur Lebaran Pasca Tutup Selama Pandemi

Dukuh Karangmojo, Andi Rahmat Santoso menyampaikan, Lapangan Paduka Arena merupakan lapangan masyarakat Karangmojo yang sebelumnya merupakan lapangan yang tidak terpakai. “Lapangan ini sebelumnya tidak terpakai. Kemudian kami menginisiasi untuk mengelola dengan sumber dana gotong royong masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andi menyampaikan nantinya pemanfaatan lapangan Paduka Arena tidak hanya diperuntukan bagi kegiatan masyarakat saja, tapi juga dapat menjadi sarana kegiatan pentas seni budaya.

Baca Juga Dispar Sleman Optimis Kunjungan Wisatawan Saat Libur Lebaran Melonjak Tinggi

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan apresiasinya atas inisiasi Dukuh dan masyarakat Karangmojo dalam mengembangkan Lapangan Paduka Arena. “Kami mengapresiasi dan menyambut baik Dukuh dan masyarakat Karangmojo yang sudah menginisiasi program pengembangan arena bermain, sarana pentas kebudayaan yang nantinya untuk perkembangan perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

Menurut Danang, program pengembangan lapangan menjadi sarana serbaguna menjadi salah satu langkah yang dapat diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Sleman. “Kalau semua Padukuhan dapat menerapkan program yang sama, ini akan menjadikan Sleman lebih maju. Maka program ini akan saya sampaikan kepada seluruh Dukuh di Sleman agar menjadi motivasi untuk sama-sama melakukan pengembangan potensi yang ada di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Danang mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat lapangan Paduka Arena demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karangmojo. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.