Berita Nasional Terpercaya

Forpi Kota Yogyakarta Akan Pastikan Besok Tidak ada ASN yang Membolos

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Forum Pemantau Independen (Forpi) Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Yogyakarta agar tidak membolos pada hari kerja pertama setelah libur Lebaran 1443 Hijriyah atau tahun 2022 Masehi.

“Pasalnya, besok Senin merupakan hari pertama masuk kerja paska libur Lebaran Idul Fitri setelah cuti bersama sejak 29 April hingga 6 Mei 2022,” ujar Anggota Forpi Kota Yogyakarta Baharuddin Kamba, Minggu (8/5/2022).

Kamba menambahkan, biasanya pada hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran dimanfaatkan untuk acara halal bi halal. Namun dikarenakan masih masa pandemi Covid-19, acara halal bi halal sangat terbatas dilakukan hanya dikalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : Menpan RB Izinkan ASN WFH Sepekan Mulai Senin

“Guna memastikan tidak ada ASN yang bolos, Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan di sejumlah kantor OPD komplek Balaikota Yogyakarta,” kata Kamba.

Lanjut Kamba, selain itu Forpi Kota Yogyakarta juga memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu pada hari pertama setelah libur Lebaran.

Baca Juga : Pesan Forpi Kota Yogyakarta Di Momen Lebaran 2022

“Kalaupun ada instansi di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta yang melaksanakan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH), hal tersebut harus diatur oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Hal tersebut dilakukan guna menjamin penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan di instansi masing-masing OPD,” pungkas Kamba. (cdr)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Forpi Kota Yogyakarta Akan Pastikan Besok Tidak Ada ASN Yang Membolos […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.