Berita Nasional Terpercaya

Berikut Wisata Madiun Yang Populer dan Terindah

Wisata Madiun memberikan banyak opsi untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Beberapa wisata kini semakin berkembang.

3

BERNAS.ID – Wisata Madiun memberikan banyak opsi untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Beberapa wisata yang sudah berdiri lama, kini semakin berkembang. Banyak pula objek wisata baru yang muncul dan siap untuk menyambut para wisatawan.

Kota yang memiliki julukan Kota Gadis ini memiliki hawa udara yang cukup panas. Meski demikian, kota ini tidak salah untuk menjadi kota tujuan wisata dan melepas penat dari aktivitas yang membosankan. Bahkan, di beberapa tempat wisata justru memiliki udara yang sejuk loh!

Destinasi wisata yang terawat dengan baik akan membuat senang para wisatawan yang datang. Untuk itu, jangan sampai salah pilih untuk mengunjungi beberapa tempat wisata Madiun yang paling indah untuk liburan.

Nah, bernas.id telah merangkum wisata Madiun yang harus menjadi daftar kunjungan Anda bersama keluarga dan teman-teman.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Aceh Yang Terbaik

Sun City & Theme Park

Sun City & Theme Park
Paduan wisata dalam satu lokasi

Destinasi wisata yang recommended untuk liburan yang pertama adalah Sun City & Theme Park. Berlokasi di Jalan Slamet, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Madiun, Kota Madiun.

Tempat wisata ini merupakan paduan antara taman hiburan dan mall menjadi satu lokasi. Jadi, wisatawan dapat mengunjungi dua wisata dalam satu lokasi. Tentu semakin efektif dan menyenangkan, bukan?

Berbagai wahana permainan tersedia di sini, mulai dari kolam olympic, waterboom, bom bom car, kereta api mini, dan masih banyak lagi.

Kolam di taman hiburan ini pun bermacam-macam, seperti kolam ombak, kolam latihan, dan seluncuran air tinggi. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan masing masing saat berkunjung.

Fasilitas penunjang wisata sudah cukup lengkap. Anda dapat dengan mudah menemukan restoran, mushola, tempat bermain anak, hingga tempat shopping dalam satu lokasi.

Baca juga : Pesona Keindahan Wisata Manado yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kolam Renang Sendang Biru

Kolam Renang Sendang Biru
Wisata air yang indah dan untuk segala usia

Bagi para wisatawan yang suka berenang, cobalah berkunjung ke Kolam Renang Sendang Biru. Di sini, Anda dapat menemukan beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda.

Berbagai wahana permainan air juga disediakan di wisata untuk memanjakan para pengunjung, seperti perosotan, ember tumpah, dan berbagai wahana lain.

Selain itu, para wisatawan dapat bersantai di gazebo maupun tepi kolam sambil mengawasi anak-anak atau sekedar beristirahat. Jika lapar, terdapat fasilitas berupa cafetaria yang akan memenuhi kebutuhan perut para wisatawan.

Beberapa titik di tempat wisata cocok menjadi spot pengambilan foto yang menarik. Jadi pastikan kamera Anda tidak tertinggal saat berkunjung ke wisata yang satu ini, ya!

Baca juga : Destinasi Wisata Jepara Yang Harus Dikunjungi

Wisata Alam Pesanggrahan

Wisata Alam Pesanggrahan
Menikmati keindahan alam dari puncak Pesanggrahan

Destinasi Wisata Alam Pesanggrahan berada di lereng Gunung Wilis. Menyuguhkan pemandangan alam yang indah, bagaikan lukisan nyata. Dari pemandangan ini, dapat menjadi latar belakang pengambilan foto Anda.

Ketika berada di atas Pesanggrahan, wisatawan dapat melihat pemandangan luasnya Laut Carita. Didukung dengan hawa sejuk dan dingin yang akan membuat wisatawan semakin betah untuk berwisata dan tidak ingin pulang.

Selain melihat pemandangan dari atas, pengunjung juga bisa menikmati keindahan kebun teh yang ada di area yang sama. Terdapat beberapa gubuk dengan atap jerami yang bisa menjadi tempat beristirahat maupun bersantai sembari menikmati kesejukan udara.

Aktivitas yang dapat pengunjung lakukan yaitu berfoto dan bermain di area yang telah disediakan. Terdapat spot seperti hammock atau ayunan bergantung serta rumah pohon kayu.

Wisata ini juga dapat menjadi camping ground, tempat outbond, dan tempat joging bagi para pengunjung yang datang.

Baca juga : Cobalah Jelajahi Wisata Kudus Terbaru dan Hits Ini

Air Terjun Krecekan Denu

Air Terjun Krecekan Denu
Wisata alam curug di Madiun

Wisata air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter. Dengan kucuran air yang jernih dan dikelilingi oleh pepohonan yang lebat, sehingga membuat udara di sekitar air terjun terasa sejuk dan segar.

Tebing-tebing curam yang berada di air terjun membuat keindahan semakin memukau. Air yang menuruni tebing, mengalir di sela-sela bebatuan di bawahnya dan menyatu dengan kolam.

Suasana alam yang asri, rindang, nan bersih akan dijumpai di wisata ini. Para pengunjung dapat mengabadikan momen berkunjung ke air terjun tersebut dengan mengambil beberapa foto berlatar belakang air terjun. Wisatawan juga dapat bermain air di sekitar curug untuk menyegarkan diri.

Baca juga : Wisata Purwokerto Terbaik Ini Harus Anda Kunjungi

Wana Wisata Grape Madiun

Wana Wisata Grape Madiun
Melakukan berbagai aktivitas yang mengasyikkan di wisata Madiun

Wisata alam Grape ini cocok untuk menjadi tujuan liburan bersama keluarga atau teman-teman. Terlebih, untuk para petualang, dapat menjadikan tempat ini sebagai destinasi utama liburan Anda.

Bagi pengunjung yang suka tantangan dan aktivitas di tempat wisata, cobalah arung jeram di sungai ini. Atau dapat berkeliling di sekitar wisata menggunakan sepeda yang dapat disewa. Pengunjung juga bisa menyusuri terowongan dengan panjang 100 meter.

Aktivitas lain yang lebih santai, yaitu bermain air sungai dan menikmati keindahan alam. Alam yang asri ini memang layak menjadi objek wisata Madiun.

Mengenai fasilitas, wisata di sini cukup menyediakan secara lengkap. Mulai dari gazebo untuk beristirahat, camping ground, rumah makan, mushola, berbagai wahana menarik dan menantang, taman bermain, hingga penginapan.

Dengan lengkapnya fasilitas dan berbagai aktivitas yang dapat pengunjung lakukan, tempat ini sangat recommended sebagai tempat liburan utama.

Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini

3 Comments
  1. […] Baca juga : Sedang Berencana Liburan ke Madiun? Inilah Daftar Wisata Terpopulernya […]

  2. […] Baca juga : Ini Destinasi Wisata Madiun Yang Paling Populer […]

  3. […] Baca juga : Ini Destinasi Wisata Madiun Yang Paling Populer […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.