Berita Nasional Terpercaya

AS Sebut Putin Siap Hadapi Perang Panjang Rusia di Ukraina

0

AS, BERNAS.ID – Amerika Serikat menyebut Presiden Rusia, Vladimir Putin bersiap perang panjang dengan Ukraina. Pernyataan itu disampaikan Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat Avril Haines mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin kepada anggota parlemen di Komite Angkatan Bersenjata Senat, Selasa (10/5/2022).

Haines mengatakan, alasan Putin tengah bersiap menghadapi perang panjang di Ukraina karena masih ingin mendapatkan wilayah Donbas. “Kami mengetahui bahwa Presiden Putin sedang bersiap menghadapi konflik panjang di Ukraina, mengingat ia masih ingin mendapatkan pencapaian lebih dari Donbas,” katanya.

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Ia juga menyampaikan Putin memiliki harapan bahwa bantuan Barat ke Ukraina bakal semakin melemah seiring berjalannya waktu. Menurutnya, Putin percaya Rusia masih memiliki kemampuan dan keinginan yang lebih besar untuk menghadapi tantangan.

Namun, Haines mengatakan ambisi Putin mungkin tak sesuai dengan kapasitas militer negaranya. Ia menilai pasukan Rusia diperlakukan secara tidak hormat.

“Ini membuat ia memprediksi Putin bakal menerapkan kebijakan yang lebih drastis, termasuk memberlakukan darurat militer, reorientasi produksi industri atau meningkatkan aksi militer,” seperti yang diberitakan CBS News.

Baca Juga Militer Rusia Latihan Tembak Rudal Nuklir

Di Hari Kemenangan Rusia pada Senin (9/5/2022), Putin juga mengulangi pembelaan terhadap keputusannya menginvasi Ukraina. Iamengatakan bahwa agresi Rusia ke Ukraina merupakan langkah pencegahan yang perlu dilakukan karena Barat “bersiap menginvasi tanah kami, termasuk Crimea.”

Menurutnya, gelagat Barat itu sudah terlihat dari sejumlah pergerakan yang menciptakan “ancaman tepat di dekat perbatasan kami.” (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.