Berita Nasional Terpercaya

Ini Daftar Tempat Wisata Pontianak Paling Hits

Meski menjadi salah satu kota besar, tetapi kota ini masih memiliki banyak wisata Pontianak yang layak dan keren untuk menjadi tujuan wisata.

4

BERNAS.ID – Kota Pontianak merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Barat. Meski menjadi salah satu kota besar, tetapi kota ini masih memiliki banyak wisata Pontianak yang layak dan keren untuk menjadi tujuan wisata.

Sebutan khas untuk kota yang menarik ini adalah, Pontianak sebagai kota khatulistiwa. Hal ini karena daerah tersebut dilalui oleh garis khatulistiwa.

Sebagai kota yang istimewa bagi penduduk Indonesia, Pontianak sering kali menjadi kota tujuan wisata bagi banyak orang. Beberapa wisatawan memang sengaja berkunjung ke kota ini untuk menghabiskan waktu liburan.

Ketika berkunjung, Anda dapat memilih untuk berkunjung sendiri, bersama teman, keluarga, atau dengan rombongan yang besar. Objek wisata Pontianak siap menyambut kedatangan dan akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Baca juga : Berkunjung ke Bengkulu? Inilah Destinasi Terindahnya

Pantai Kijing

Pantai Kijing
Syahdunya suasana pantai di Pontianak

Wisata Pontianak terkenal dengan banyak destinasi pantai indahnya. Dari berbagai pantai yang ada, inilah yang kami rekomendasikan.

Sebagai salah satu pantai terbaik dan yang menjadi primadona para wisatawan adalah Pantai Kijing. Kawasan pantai diapit oleh perbukitan hijau yang masih asri dan menjadi pemercantik pemandangan wisata.

Ditambah lagi dengan adanya pasir yang terletak di tepi pantai memiliki warna putih dan menawan. Pantai dengan pasir putih memang banyak disenangi oleh wisatawan.

Para pengunjung dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati sejuknya udara dan manisnya pemandangan di sekelilingnya. Pada sore hari, pengunjung bisa melihat pesona sunset yang eksotis dari bibir pantai.

Aktivitas yang dapat pengunjung lakukan antara lain olahraga pantai bersama teman liburan Anda. Untuk wisata dalam air, Anda dapat mencoba snorkeling dan menjelajahi area bawah laut.

Terumbu karang yang masih terawat dengan baik dan berbagai biota laut akan Anda jumpai ketika melakukan snorkeling.

Baca juga : Ingin Berkunjung ke Padang? Wisata Ini Tidak Boleh Dilewatkan

Paradis Q Waterpark

Paradis Q Waterpark
Waterpark dengan wahana yang lengkap

Wisata ini menjadi taman air yang terbesar di Kalimantan Barat. Untuk itu, kunjungilah Paradis Q Waterpark bersama dengan partner liburan sebanyak-banyaknya agar suasana berwisata lebih mengasyikkan dan ramai.

Terdapat beberapa macam kolam renang yang dapat Anda pilih, seperti kolam arus, kolam semi olimpiade, kolam anak, dan kolam ombak. Dengan beragam kolam yang ada, pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda, tidak sekedar bermain air di kolam yang biasa saja.

Beberapa atraksi dan wahana siap untuk Anda nikmati dan pas bagi segala kalangan usia. Pengunjung dapat berenang dan bersantai di kolam. Atau bisa juga mencoba wahana yang lebih seru dan menantang seperti extreme slide, racer slide, hingga spiral slide.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Aceh Yang Terbaik

Sungai Kapuas

Sungai Kapuas
Wisata paling populer di Pontianak

Sungai Kapuas adalah sungai yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Pontianak sejak dahulu. Memiliki panjang sejauh 1.443 km dan menjadi habitat lebih dari 700 jenis ikan.

Kini, sungai terpanjang di Indonesia tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan yang tertarik dengan pesonanya. Kecantikan Kapuas memang terkenal dan lebih unggul daripada wisata sungai di Kalimantan lainnya.

Pengunjung dapat menelusuri sungai dengan menaiki kapal wisata yang menjadi fasilitas di sini. Bahkan yang lebih menarik, Anda dapat menunggangi kapal dari pagi hingga malam hari.

Saat senja, jangan lewatkan momen tenggelamnya matahari yang terpantul oleh air di sungai. Warna coklat keemasan matahari seakan menyatu dengan air. Abadikanlah momen tersebut dan kunjungan Anda ke sungai dengan beberapa potretan yang cantik.

Baca juga : Wisata Batam Hits Ini Wajib Anda Kunjungi

Jembatan Kapuas

Jembatan Kapuas
Pemandangan yang menarik saat senja dan malam hari

Jembatan Kapuas merupakan jembatan yang menghubungkan Pontianak dengan beberapa kota lain di sekitarnya. Awalnya, jembatan ini hanya ada satu yaitu Jembatan Kapuas I. Namun, karena semakin meningkatnya kendaraan yang melewati, maka kini terdapat Jembatan Kapuas II dan III.

Tempat ini sangat ikonik dengan Kota Pontianak. Untuk itu, tidak lengkap apabila berkunjung ke Pontianak tanpa mengunjungi Jembatan Kapuas.

Anda dapat menikmati pemandangan yang memanjakan mata dan mengambil beberapa foto di sana. Beberapa titik di jembatan cocok menjadi spot foto yang menarik dan siap untuk dibagikan di sosial media Anda.

Baca juga : Sedang Berencana Liburan ke Madiun? Inilah Daftar Wisata Terpopulernya

Danau Biru Singkawang

Danau Biru Singkawang
Danau dengan warna yang unik

Tempat wisata Pontianak berupa ini menarik untuk menjadi tempat wisata. Awalnya, danau terbentuk tidak sengaja karena bekas tambangan emas. Terrnyata, justru menghasilkan danau dengan keindahan yang menakjubkan.

Sesuai dengan namanya, air di dalam danau berwarna biru yang menjadi keunikan daripada danau pada umumnya. Meski terbentuk secara tidak sengaja, beberapa sumber menyebutkan bahwa wisata ini menjadi destinasi terbaik di Kota Pontianak.

Pesona danau yang biru cantik berpadu dengan kondisi alam sekelilingnya yang sangat natural dan menyejukkan penglihatan. Tanah berwarna putih kecoklatan dan material pasir di sekitarnya membuat wisata semakin epik.

Beberapa warga dan pengunjung memanfaatkan danau tidak sekedar untuk wisata. Lebih dari itu, menjadi latar pengambilan foto prewedding, karena memang pemandangannya yang sangat menawan dan berbeda dari tempat wisata lain di Pontianak.

Hal yang harus menjadi perhatian sebelum mengunjungi wisata ini adalah, jangan mencoba untuk minum air dari danau atau berenang di dalamnya. Hal ini mengingat danau terbentuk dari bekas tambang, jadi masih terdapat kandungan bahan kimia di dalam danau.

Baca juga : Ingin Berkeliling di Medan? Kunjungilah Wisata Berikut

4 Comments
  1. […] Baca juga : Ini Daftar Wisata Pontianak Yang Paling Asyik […]

  2. […] Baca juga : Ini Daftar Wisata Pontianak Yang Menarik dan Hits Abis […]

  3. […] Baca juga : Ini Daftar Wisata Pontianak Yang Menarik dan Hits Abis […]

  4. […] Baca juga : Ini Daftar Wisata Pontianak Yang Menarik dan Hits Abis […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.