Berita Nasional Terpercaya

5 Wisata Kendal Yang Paling Cocok Buat Healing

Banyak wisata Kendal yang indah meski belum sepopuler wisata kota lain.

1

BERNAS.ID – Kendal merupakan bagian dari Provinsi Jawa Tengah. Banyak wisata Kendal yang indah meski belum sepopuler wisata kota lain.

Kota yang dikenal dengan sebutan kota santri ini memang memiliki beberapa karakteristik yang membedakan dengan daerah lain. Banyak santri yang menimba ilmu di Kendal serta banyak berdiri pondok pesantren sebagai tempat mereka.

Banyak tempat bersejarah yang tersebar di wilayah Kendal, serta beragam seni dan budayanya yang unik. Untuk itu, banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata Kendal.

Kabupaten ini juga mempunyai banyak wisata kece dan pas untuk menjadi tempat liburan anak muda hingga orang dewasa. Nah, bernas.id telah merangkum wisata terbaik Kendal untuk Anda kunjungi.

Baca juga : Inilah Wisata Demak Dengan Wisata Religi dan Wisata Alam Yang Indah

Wisata Air Panas Nglimut

Wisata Air Panas Nglimut
Berwisata menikmati wahana sambil terapi

Berwisata di air panas Nglimut akan memberikan pengalaman wisata baru dan mengasyikkan. Pas untuk berkunjung ke wisata bersama keluarga.

Anda dapat mencoba untuk berendam di kolam air hangat, yang dipercayai dapat menjadi perantara kesembuhan beberapa penyakit kulit seperti gatal-gatal, panu, kadas, dan lain sebagainya. Hal ini karena air tersebut mengandung belerang.

Selain itu, juga terdapat kolam renang dengan air dingin yang alami. Silakan pilih kolam yang Anda inginkan, hangat maupun dingin.

Beberapa wahana penunjang wisata tersedia. Pengunjung dapat mencoba flying fox di wisata ini. Anda juga bisa bersantai di kursi panjang sekitaran wisata untuk menikmati pemandangan yang indah.

Baca juga : Ingin Wisata ke Jepara? Ini Destinasi Terbaiknya

Danau Banaran Kendal

Danau Banaran Kendal
Wisata yang menyegarkan mata dan hunting foto

Danau yang berada di Sukorejo, Kendal memiliki air yang sangat jernih dan berwarna biru kehijauan. Begitu jernihnya, bahkan dalam sekali lihat, para pengunjung dapat melihat beberapa ikan wader yang berenang di dalam danau.

Memiliki pemandangan alam yang hijau dan rindang di sekelilingnya, membuat tempat ini semakin sejuk dan asri. Banyak pengunjung yang datang untuk mencari kesegaran, atau hunting foto di jernihnya danau ditambah keindahan alam di kelilingnya.

Wisata ini telah menyediakan beberapa spot foto yang unik dan pasti instagramable, jadi siapkan pose terbaikmu sebelum mengunjungi tempat ini ya.

Berfoto di danau ini memberikan efek seakan berjalan di atas air. Hal ini karena air danau yang sangat jernih dan didukung oleh spot foto yang ada di tepi danau.

Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini

Pantai Wisata Ngebum

Pantai Wisata Ngebum
Keindahan pantai saat sore hari

Pantai Ngebum juga terkenal dengan nama Ngebom. Terletak di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Akses jalan menuju pantai cukup mudah, dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Sesampainya di pantai, pengunjung dapat menikmati hamparan pasir dan berbatasan langsung dengan air pantai. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan bersantai di kursi maupun gazebo yang tersedia di pinggir pantai.

Ombak di pantai cukup indah dan dapat untuk bermain air di tepian pantai. Anda juga bisa berenang, namun jangan terlalu jauh menuju laut, ya.

Apabila membawa anak-anak atau orang yang belum pandai berenang, Anda dapat menyewa pelampung ban yang disewakan di pantai.

Seperti wisata pantai pada umumnya, tempat ini menjadi sunset point yang dapat Anda nikmati jika mengunjungi Pantai Ngebum pada sore hari.

Baca juga : Cobalah Kunjungi Wisata Hits dan Indah di Temanggung Ini

Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini
Menikmati kesejukan alam di tengah kebun

Kendal terkenal dengan letaknya yang ada di daerah pesisir, sehingga terdapat beberapa wisata pantai. Namun, ternyata Kendal juga mempunyai wisata kebun teh yang ada di lereng Gunung Ungaran.

Tempat wisata dengan hamparan kebun teh memiliki luas 386 hektar, dan berada pada ketinggian 1.500 mdpl. Membuat udara di dalam wisata terasa sejuk dan menenangkan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit berwarna kuning keemasan yang akan muncul secara perlahan dari balik perbukitan di kebun teh. Setelah matahari mulai menerangi Kendal, para pemetik teh berdatangan untuk memetik pucuk daun teh. Tentu pemandangan indah ini adalah khas dari perkebunan teh yang tidak akan dijumpai di kebun lainnya.

Agar memaksimalkan pengalaman wisata Anda, silakan berkemah di kawasan bukit teh bersama kawan-kawan. Sudah banyak pengunjung yang camping di area perkebunan untuk menikmati keindahan wisata lebih lama.

Baca juga : Cobalah Jelajahi Wisata Kudus Terbaru dan Hits Ini

Bukit Selo Arjuno dan Bukit Bligo

Bukit Selo Arjuno dan Bukit Bligo
Melihat alam Kendal dari atas bukit

Wisata dua bukit ini mungkin masih asing di telinga para wisatawan. Namun, pesona keindahannya tidak usah diragukan lagi. Terlebih, jika ingin mengunjungi wisata untuk healing dan melepas penat.

Untuk menuju puncak bukit, wisatawan harus berhati-hati selama di perjalanan. Akses jalan sudah tersedia, namun memang cukup ekstrim sehingga pas untuk para penyuka tantangan dan pemilik jiwa petualang.

Setelah bersusah payah dalam perjalanan, Anda dapat merasakan rasa lega di atas bukit. Menikmati keindahan alam Kendal yang sangat asri dan natural yang memanjakanmata.

Semilir angin khas dataran tinggi membuat wisatawan betah berada di bukit. Terdapat beberapa spot foto alami maupun buatan yang bisa menjadi alternatif pengabadian momen bersama teman liburan.

Waktu terbaik untuk mendatangi bukit ini yaitu pada saat matahari terbit dan matahari tenggelam. Anda dapat melihat pemandangan sunrise dan sunset dengan lebih jelas dan menakjubkan.

Baca juga : Ini Daftar Wisata Pontianak Yang Paling Asyik

1 Comment
  1. […] Baca juga : Yuk, Healing ke Kendal Jawa Tengah, dengan Panoramanya Yang Menarik […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.