Berita Nasional Terpercaya

Begini Perkembangan Terkini Kasus COVID-19 di Kota Jogja Sesudah Idulfitri

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dalam beberapa hari terakhir, sedikit sekali penambahan kasus COVID-19 baru di Kota Yogyakarta. Secara berturut-turut dari tanggal 6 sampai 11 Mei 2022, penambahan kasus yaitu 0, 1, 0, 0, 1, dan 1 kasus. Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan, hal ini cukup menggembirakan terutama setelah ada gelombang kedatangan besar wisatawan di libur Idulfitri.

“Beberapa hari sempat tidak ada tambahan kasus harian. Jika ada tambahan kasus, maka hanya ada satu atau dua temuan kasus harian saja,” kata Heroe yang juga Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Sudah Ribuan Anak Di DIY Yang Terpapar COVID-19

Walaupun tambahan kasus cenderung rendah, Heroe mengingatkan masyarakat apabila pandemi COVID-19 belum berakhir. Pemerintah juga tetap meneruskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memastikan COVID-19 di Indonesia tetap terkendali.

“Kami akan tetap melihat perkembangan selama satu pekan ke depan. Mudah-mudahan memang tidak ada kenaikan kasus yang signifikan,” katanya.

Baca juga: Yogyakarta Darurat Obat Covid, Hanya Cukup Untuk 90 Pasien

Jika terjadi kenaikan kasus lagi, Pemkot Yogyakarta memastikan seluruh layanan kesehatan siap memberikan pelayanan untuk menangani pasien COVID-19. Sementara kondisi semakin membaik ini, Pemkot Jogja juga akan mengupayakan pemulihan ekonomi melalui berbagai kegiatan.

“Ada banyak kegiatan yang kami rencanakan selama sepekan ke depan. Mulai dari kegiatan pameran perdagangan, seni budaya, dan lainnya,” kata Heroe.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani menambahkan, capaian vaksinasi dosis satu dan dua di Kota Jogja sudah melebihi target yaitu mencapai 257 persen. “Untuk booster atau dosis ketiga sudah lebih dari 80 persen,” katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.