Berita Nasional Terpercaya

6 Rekomendasi Wisata Batang Favorit Keluarga 2022

Kunjungilah Batang, sebagai kota yang menyimpan sejumlah wisata Batang indah.

1

BERNAS.ID – Tempat wisata Batang menyajikan banyak pesona alam yang menakjubkan dan siap menemani waktu liburan Anda. Kota ini masuk dalam Provinsi Jawa Tengah dan dekat dengan Pekalongan serta Kendal.

Mungkin sebagian wisatawan masih belum begitu familiar dengan Batang. Meski demikian, potensi wisata tidak berhenti berkembang dan semakin membaik.

Jadi, wisatawan tidak perlu bingung mencari kota terbaik untuk berwisata. Kunjungilah Batang, sebagai kota yang menyimpan sejumlah wisata indah.

Untuk lebih mempermudah Anda dalam mencari destinasi terbaiknya, Bernas.id telah merangkumnya untuk para pembaca.

Baca juga : Rencana Liburan ke Pulau Dewata? Pastikan Anda Tak Lupa Mengunjungi Tempat Hits Ini Ya

Pantai Ujung Negoro

Pantai Ujung Negoro
Menikmati keindahan alam di pantai Batang

Destinasi wisata Pantai Ujung Negoro berlokasi di Rowokudo, Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 10 km dari pusat kota.

Pantai ini memiliki hampatan pasir, batuan laut, dan tebing laut di sekitarnya. Di kanan kiri pantai merupakan perbukitan. Pengunjung akan merasakan suasana alami di Pantai Ujung Negoro.

Ombak pantai tidak ada hentinya terus mengalir dengan ketinggian yang aman. Pengunjung dapat bermain air di bibir pantai tanpa rasa khawatir berlebihan.

Wisata pantai buka setiap hari dari pagi hingga sore, dengan jam buka yang lama, para pengunjung bisa melihat momen matahari tenggelam dari tepi pantai.

Para warga lokal Batang biasa memancing di area wisata. Sehingga, Anda dapat melihat suasana kehidupan rakyat di wisata tersebut.

Baca juga : Sudah Tahu Belum Apa  Saja Wisata Temanggung Terbaru? Cek di Sini Yuk

Agrowisata Pagilaran

Agrowisata Pagilaran
Hunting foto yang mengasyikkan

Wisata dengan alam yang hijau dapat Anda temukan di Kota Batang, yaitu Agrowisata Pagilaran. Memiliki view yang khas berupa perkebunan teh yang dapat menjadi destinasi liburan.

Berlokasi di kaki Gunung Kamulyan, Kecamatan Blado dan berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Batang. Wisata ini patut untuk menjadi destinasi wisata bersama orang tercinta.

Di tempat asri ini, dapat Anda jadikan tempat berburu foto yang bernuansa alami. Jika lelah, beristirahatlah di gazebo yang ada di sekitar perkebunan.

Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari kegiatan outbond, flying fox, melihat proses pemetikan dan produksi teh di area wisata. Selain itu, di area Pagilaran juga terdapat fasilitas ruang pertemuan dan homestay yang dapat menjadi penunjang kebutuhan pelancong serta warga sekitar.

Baca juga : Anda Sedang di Kudus? Cobalah Jelajahi Wisata Terbaru dan Hits Ini

Curug Genting Batang

Curug Genting Batang
Kesejukan dan alaminya air terjun Genting

Wisata air terjun berlokasi di Kaliurang, Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Tempat ini memiliki jam buka 24 jam nonstop.

Bernama Curug Genting, karena diambil dari bahasa Batang, yaitu “genting” yang artinya “gua”. Tidak sekedar nama, di lokasi curug juga terdapat gua alam yang memiliki kedalaman sekitar 17 meter.

Ketinggian air terjun Genting kurang lebih 40 meter dan air yang mengalir begitu jernih nan menyegarkan.

Pesona keindahan alam berupa curug, didukung dengan hamparan hutan pinus yang masih rindang dan asri. Di hutan tersebut terdapat gardu pandang yang dapat menjadi tempat terbaik melihat air terjun serta menjadi spot foto.

Baca juga : Berlibur ke Magelang Kurang Lengkap Jika Tidak  Mengunjungi Wisata Unik Ini

Pantai Sigandu

Pantai Sigandu
Bersantai dengan orang tersayang di SIgandu

Wisata pantai selanjutnya yang bisa menjadi tujuan berlibur di Batang adalah Pantai Sigandu. Terletak di Sidomulyo, Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Jarak dari alun-alun Batang hingga lokasi wisata hanya 4,5 km.

Pantai ini dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menikmati suasana pantai dengan bersantai di tepian. Terdapat fasilitas penunjang berupa cafe dan resto yang akan memanjakan para pengunjungnya.

Nikmatilah tempat ini saat senja, melihat eksotisnya sunset dengan menyantap makanan pengisi kebutuhan perut.

Baca juga : Ingin Wisata ke Jepara? Catat, Ini Destinasi Terbaiknya

Kolam Renang Bandar Ecopark

Kolam Renang Bandar Ecopark
Menikmati wahana permainan air

Wisata Bandar Ecopark terletak di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Berjarak kurang lebih 18 km dari kota Batang. Cukup dekat dengan pusat kota, membaut wisata ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda ketika berkunjung ke wisata. Menawarkan air kolam renang yang berasal dari mata air pegunungan. Sehingga air tersebut terasa lebih menyegarkan dan jernih.

Terdapat beberapa jenis kolam yang ada di wisata. Kolam utama untuk bermain dibuat trek seperti sungai kecil dan wisatawan dapat menelusuri rute panjang tersebut. Kolam selanjutnya yaitu kolam untuk dewasa dengan kedalaman dua meter.

Wisata berkonsep ecopark ini nantinya akan ada wisata menanam sayur hingga mengolanya. Serta beberapa wisata edukasi berbasis alam.

Baca juga : Inilah Wisata Demak Dengan Destinasi Religi dan Wisata Alam Yang Indah

Batang Dolphin Center (BDC)

Batang Dolphin Center (BDC)
Menyaksikan atraksi lumba-lumba di BDC

Wisata BDC tergabung dalam unit Taman Safari Indonesia serta bekerjasama dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam. Berdiri di atas tanah seluas 15 hektar dengan berbagai koleksi satwa.

Meski sebagai tempat penangkaran lumba-lumba, di wisata ini juga terdapat beberapa hewan lainnya, baik berupa jenis unggas, reptil, hingga mamalia.

Berlokasi di Kidanglor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang dan ada di dekat pusat kota. Sehingga objek wisata ini lebih mudah untuk dijangkau.

Pengunjung dapat melihat lumba-lumba di berbagai kolam maupun di akuarium yang besar. Wisatawan juga bisa menikmati atraksi lumba-lumba dengan durasi 30 menit.

Saat atraksi, lumba-lumba akan menunjukkan kemampuannya. Menari di atas air kolam dengan tangkas. Bahkan, pengunjung juga dapat berfoto dan berinteraksi langsung dengan hewan tersebut.

Anda dapat berkeliling di kawasan wisata sambil melihat berbagai hewan yang ada. Dari gajah, beruang madu, orang utan, macan tutul, kuda nil, dan masih banyak koleksi satwa di BDC.

Baca juga : Yuk, Intip Wisata Pacitan yang Indah dan Memesona Ini

1 Comment
  1. […] Baca juga : Berlibur di Kabupaten Batang Dengan Wisata Terbaik Ini […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.