Berita Nasional Terpercaya

Wisata Batu Jawa Timur Yang Paling Memukau

Setelah resmi menjadi sebuah kota sendiri, wisata Batu semakin banyak digali potensinya.

1

BERNAS.ID – Wisata Batu berada di sebuah kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Dulunya, Batu masih masuk dalam wilayah Kota Malang. Namun, kini masing-masing berdiri sendiri.

Setelah resmi menjadi sebuah kota sendiri, wisata Batu semakin banyak digali potensinya. Sehingga kota ini populer dengan beragam wisata yang menarik untuk menjadi destinasi liburan bareng keluarga dan sahabat.

Kota Batu dan Malang sama-sama menawarkan banyak pilihan wisata. Tentunya, Batu mempunyai ciri pembeda dengan wisata kota lain.

Untuk membantu Anda mengeksplor wisata Batu lebih dalam, bacalah artikel ini dan kunjungi satu persatu wisata tersebut.

Baca juga : Berlibur di Kabupaten Batang Dengan Wisata Terbaik Ini

Paralayang Batu

Paralayang Batu
Melayang di angkasa

Objek wisata Paralayang berada di Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Tidak jauh dari pusat kota sehingga letaknya cukup strategis.

Wisata ini berada di daerah dataran tinggi pada ketinggian 1.315 mdpl. Sehingga memiliki udara yang sejuk dan menenangkan.

Para pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah sambil duduk bersantai di kursi yang telah disediakan. Jika ingin mencoba aktivitas yang lebih seru, tempat ini adalah gudangnya.

Wisatawan dapat terbang bebas menggunakan paralayang. Jangan khawatir jika masih pemula, karena terdapat instruktur yang akan menemani selama Anda melayang.

Saat menggunakan paralayang, Anda akan melihat keindahan kota dari ketinggian secara melayang di udara bebas. Tentu menjadi hal yang menakjubkan.

Selain itu, terdapat wahana flying fox yang juga memacu adrenalin namun tidak se ekstrim paralayang. Selanjutnya, berburu foto yang instagenic di omah kayu dan spot unik lainnya.

Baca juga : Ingin Ke Pacitan? Jangan Lewatkan Wisata Ini 

Batu Love Garden (BALOGA)

Batu Love Garden (BALOGA)
Taman bunga dengan spot foto menarik

Destinasi wisata yang pas untuk para pecinta bunga dan keindahan adalah BALOGA. Wisata ini menawarkan keindahan berupa taman bunga yang berdiri di atas lahan 7 hektar.

Di dalam wisata, terdapat berbagai jenis bunga, buah, hingga sayuran. Penempatan segala hal di Baloga ini sangat tertata karena memang sudah ada tim yang mengerti tentang bunga.

Wahana yang tersedia terbagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Untuk indoor, berupa sajian replika bunga. Sedangkan outdoor, ditanami berbagai tanaman bunga dan dikemas menjadi berbagai bentuk yang unik.

Baca juga : Wisata Lamongan Ini Memiliki Keunikan yang Menarik

Batu Wonderland

Batu Wonderland
Wisata air di Kota Batu

Destinasi wisata Batu Wonderland sebenarnya berupa kawasan hotel dan resort yang dilengkapi dengan waterpark. Jangan khawatir jika tidak menginap di sini, karena area tersebut memang terbuka untuk menjadi objek wisata.

Kolam di waterpark ini memiliki keunikan berupa patung di dalam kolam yang juga menjadi wahana permainan. Patung-patung tersebut menjadi daya tarik yang lebih unggul dari wisata air lainnya.

Setelah puas bermain air, pengunjung dapat berbelanja di pusat perbelanjaan yang masih satu kawasan. Menyediakan berbagai oleh-oleh khas Batu yang bisa menjadi alternatif cinderamata bagi orang tersayang.

Masih dalam satu kawasan, pengunjung dapat mencoba berbagai menu khas Batu di restoran. Dengan harga yang terjangkau, pastikan tidak melewatkan hal tersebut.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Terpopuler di Jepara

Jatim Park 1

Jatim Park 1
Mencoba wahana di Jatim Park 1

Wisata yang populer di Batu, Jawa Timur adalah Jatim Park. Wisata Jatim Park terbagi menjadi tiga bagian.

Untuk Jatim Park 1 menyajikan berbagai wahana seru dan menantang adrenalin. Mulai dari flying tornado, midi skater, spinning coaster, mini jet, flying fox, waterboom, dan lain-lain. Kesemuanya dapat Anda coba satu persatu.

Tidak hanya wahana permainan saja. Di tempat ini juga memiliki wahana edukasi yang ebrisi galeri etnik nusantara, taman fisika, adegan prasejarah, taman sejarah, dan rumah adat madura.

Selanjutnya, juga ada museum tubuh yang memberikan pengetahuan tentang berbagai bentuk dan fungsi organ tubuh manusia. Juga ada museum angkut sebagai tempat koleksi kendaraan unik dan vintage.

Baca juga : Ini Destinasi Wisata Madiun Yang Paling Populer

Jatim Park 2

Jatim Park 2
Wisata paket komplit di Jatim Park 2

Setelah puas bermain berbagai hal pemicu adrenalin, cobalah berwisata di Jatim Park 2 yang menyajikan wisata lebih santai. Fokus wisata ini pada keragaman alam dan edukasi yang diberikan.

Berbagai wahana yang tertampung dalam Jatim Park 2 mulai dari Batu Secret Zoo. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai hewan dan terkumpul berdasarkan tema tertentu.

Selanjutnya ada museum satwa, berisi koleksi satwa yang sangat lengkap dan memberikan informasi bagi para pengunjungnya. Hewan di sini merupakan hewan yang sudah mati kemudian diawetkan sehingga dapat menjadi tujuan wisata edukasi.

Kemudian masih dalam satu kawasan, terdapat Eco Green Park. Dalam wahana ini, memiliki berbagai atraksi mulai dari world of parrot, rumah terbalik, bird show, water outbond, dan lain-lain.

Baca juga : Cobalah Jelajahi Wisata Kudus Terbaru dan Hits Ini

Jatim Park 3

Jatim Park 3
Kembali ke masa lalu dengan berbagai hewan purba

Wisata Jatim Park 3 menyuguhkan edukasi seputar dinosaurus yang beragam. Ketika memasuki kawasan wisata, seakan-akan kembali pada zaman prasejarah yang masih terdapat banyak hewan purba.

Pengunjung dapat melihat patung binatang purba yang terlihat sangat nyata. Dengan melihat dan berkeliling di patung tersebut, bisa menjadi spot foto keren dan unik yang tidak dijumpai di tempat lain.

Wisatawan dapat mencoba berbagai wahana seperti Dino Mall, Life with Dino, The Rimba, Aquarium 4 Dimensi dan banyak wahana seru yang siap menemani petualangan Anda di Jatim Park 3.

Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini

1 Comment
  1. […] Baca juga : Inilah Pesona Batu Jatim Yang Menawan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.