Berita Nasional Terpercaya

Daftar Wisata Blora Yang Asri dan Instagramable

Terdapat wisata Blora berbalut budaya, peninggalan sejarah, bentangan alam, dan wisata buatan yang layak menjadi tujuan berlibur.

0

BERNAS.ID – Kabupaten Blora masuk dalam jajaran kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Provinsi ini memberikan banyak opsi wisata, tak terkecuali wisata Blora.

Meski Blora belum seterkenal kota wisata lain, namun memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah menarik. Terdapat wisata berbalut budaya, peninggalan sejarah, bentangan alam, dan wisata buatan yang layak menjadi tujuan berlibur.

Berbagai jenis wisata Blora menghadirkan suasana yang asri dan belum begitu banyak pengunjung dari wisatawan luar. Untuk itu, Blora bisa menjadi kota yang tepat untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan dan kepadatan aktivitas sehari-hari.

Baca juga : Yuk Berwisata ke Kebumen Dengan Destinasi Yang Indah Ini

Goa Terawang

Goa Terawang
Memiliki view yang berbeda dari goa lainya

Wisata Goa Terawang beralamat di Kedungwungu, Todanan, Kabupaten Blora. Tempat ini memiliki view yang sangat unik dan bisa menjadi spot foto isntagramable.

Memiliki nama lain Goa Srawang, berdiri di atas lahan seluas 13 hektar dan memiliki 5 goa yang saling menyambung. Pengunjung dapat mengunjungi dari goa satu hingga goa lima dengan panjang 180 meter.

Saat memasuki goa, terlihat keindahan stalagtit dan stalagmit yang sudah berusia puluhan juta tahun. Di langit-langit goa ada beberapa lubang dengan berbagai ukuran. Atas hal tersebut, goa memiliki nama Terawang.

Keuntungan adanya lubang tersebut adalah menjadi spot foto andalan bagi para pengunjung,. Terlebih saat matahari sedang bersinar cerah, sehingga akan mendapat view yang unik.

Selain itu, lubang goa juga menjadi sirkulasi udara sehingga udara di dalam goa tidak pengap. Pemandangan sekitar goa pun tidak kalah menarik, yaitu berupa hutan jati yang indah dan cantik untuk menjadi spot foto.

Baca juga : Daftar Tempat Wisata Batang Terhits

Waduk Greneng

Waduk Greneng
Bersantai di atas perahu sambil menikmati alam

Objek wisata Waduk Greneng terletak di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Berjarak sekitar 12 km dari pusat kota, tempat ini menjadi primadona masyarakat untuk sejenak menyegarkan pikiran.

Waduk yang fungsi utamanya sebagai saluran irigasi, kini berkembang menjadi tempat wisata dengan berbagai fasilitas penunjangnya. Para pengunjung dapat mengelilingi waduk menggunakan perahu wisata.

Kemudian bagi yang berhobi memancing, dapat menyalurkan hobinya di waduk tersebut. Terdapat outbond area yang melengkapi fasilitas wisata.

Beberapa titik di danau cukup instagenic untuk menjadi latar pengambilan foto dan diunggah di sosial media Anda. Pastikan tidak lupa mengabadikan momen kunjungan dalam kamera, ya.

Baca juga : Wisata Kendal Ini Pas Jadi Tempat Liburan

Taman Sarbini Water Splash

Taman Sarbini Water Splash
Berbagai wahana permainan air yang seru di Water Splash

Tempat wisata keluarga yang ramah anak ini berlokasi di Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Tempatnya dekat dengan pusat kota dan menjadi pilihan tepat untuk wisata bersama keluarga.

Berbagai sarana penunjang wisata mulai dari waterboom dengan berbagai wahana permainan yang menarik. Terdapat bioskop film 3 dimensi yang akan memberikan sensasi baru saat menonton film.

Berbagai wahana yang tersedia antara lain becak air, kereta mini, otoped, bianglala, istana balon, komedi putar, bumper boat, hingga mobil bertenaga baterai. Kesemuanya dapat Anda coba satu persatu bersama sang buah hati.

Water Splash juga memberikan pertunjukan musik untuk menghibur wisatawan yang datang. Pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis satwa yang menjadi koleksi di Taman Sarbini Water Splash.

Baca juga : Ingin Wisata ke Jepara? Ini Destinasi Terbaiknya

Bukit Pencu

Bukit Pencu
Melihat panorama alam yang hijau dari atas Bukit Pencu

Wisata Bukit Pencu beralamat di Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. Terletak di ketinggian 400 mdpl, membuat tempat wisata ini menjadi spot terbaik untuk melihat pemandangan di bawahnya.

Pemandangan yang dapat pengunjung nikmati yaitu berupa hamparan hutan jati yang luas serta melihat aktivitas penambangan batu kapur. Letak bukit ini memang ada di kawasan pegunungan kapur.

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil berpose dari atas gardu pandang. Tempat ini juga menjadi salah satu sunset point di Blora.

Maka, waktu yang paling pas untuk berkunjung kemari adalah saat menjelang matahari tenggelam. Sehingga tidak kelewatan melihat pesona sunset dari atas bukit.

Baca juga : Cobalah Kunjungi Wisata Hits dan Indah di Temanggung Ini

Air Terjun Kedung Mansur

Air Terjun Kedung Mansur
Kejernihan dan kesegaran curug di Blora

Destinasi wisata curug di Blora beralamat di Jatisari, Banjarejo, Kabupaten Blora. Seperti biasa, jika akan berkunjung ke air terjun selalu memerlukan effort yang lebih agar bisa mencapai tujuan.

Namun tidak menjadi masalah, karena saat sudah sampai di air terjun, pengunjung akan terpana dengan keindahannya. Melihat kejernihan air yang turun ke kolam di bawahnya. Kolam tersebut berwarna hijau kebiruan menandakan jernihnya air.

Wisatawan dapat bermain air dan menikmati kesegarannya, setelah berlelah menuju lokasi wisata. Tempat yang asri dengan pepohonan indah di sekelilingnya, pas untuk meredam kejenuhan.

Baca juga : Sedang Liburan di Surabaya? Inilah Destinasi Wajibnya

Kampung Gojekan Blora

Kampung Gojekan Blora
Tempat wisata berbasis air dengan berbagai fasilitas

Kampung Gojekan Blora berada di Tempuran, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Wisata ini menyediakan banyak wahana yang menjadi kebutuhan para wisatawan.

Terdapat permainan air seperti water roller, istana balon, mini atv, dan playground. Wisatawan dapat bermain dengan wahana tersebut.

Sebagai wisata berbasis air, tentu memiliki kolam untuk berenang. Pengunjung dapat bermain dan berenang sepuasnya di wisata ini.

Jika lelah, beristirahatlah di gazebo yang ada di tepi kolam. Di wisata ini juga terdapat fasilitas berupa restoran yang siap menyajikan berbagai menu untuk memenuhi kebutuhan perut para wisatawan yang datang.

Baca juga : Jangan Kelewatan, Daftar Wisata Lombok Ini Sangat Menyenangkan Untuk Liburan

Leave A Reply

Your email address will not be published.