Berita Nasional Terpercaya

Kuasai Pimpinan Alkap DPRD Kota Jogja, PDIP Harapkan Kadernya Jaga Kepercayaan Rakyat

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menempatkan kader partai di pimpinan alat kelengkapan (alkap) dewan, sebagai pimpinan Komisi DPRD Kota Yogyakarta.

Kader partai PDI Perjuangan Yogyakarta  yang mendapat kepercayaan memimpin  alat kelengkapan DPRD Kota Yogyakarta dalam sidang paripurna Jumat (13/5/2022) yaitu Wisnu Sabdono Putra sebagai Ketua Komisi A, Susanto Dwi Antoro sebagai Ketua Komisi B, Dedy Jati Setiawan sebagai Wakil Ketua Komisi C, Suryani sebagai Ketua Komisi D, Emanuel Adi Prasetyo sebagai Wakil Ketua Bapemperda.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memberikan selamat atas kemenangan dan kepercayaan yang diemban kader sebagai pimpinan Komisi dan Ketua DPRD Yogyakarta.

“Partai menugaskan kader menjadi pimpinan Komisi dan Ketua DPRD merupakan awal perjuangan untuk melindungi, melayani, dan memberdayakan rakyat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Eko Suwanto, Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Kader PDIP Kritik Jokowi, Pengamat Politik : Kembali Ke Khitah Wong Cilik

Eko berpesan agar seluruh petugas Partai PDI Perjuangan Kota Yogyakarta yang jadi pimpinan komisi di DPRD dan Ketua DPRD Kota Yogyakarta diharapkan terus menjaga kepercayaan rakyat. Lewat kewenangan yang ada, kader terbaik PDI Perjuangan di jajaran legislatif harus bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Mengingatkan agar senantiasa jujur dan tidak korupsi serta tidak menyalahgunakan kewenangan,” kata Eko.

Baca juga: Kader Partai DIY Minta Megawati Kembali Pimpin PDIP

Sebagai pimpinan, seluruh kader partai diharapkannya senantiasa bergerak dan menyatu dengan rakyat. Selain itu rajin turun ke rumah rumah warga dan para tokoh masyarakat, mendengarkan aspirasi dan harapan harapannya.

“Perlu diingat dan dilaksanakan, tiap kader PDI Perjuangan harus berkomitmen sesuai dengan fungsi DPRD mewujudkan APBD yang mampu ciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat. Teguh memperkokoh dan melaksanakan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD NRI 1945 dan Keistimewaan DIY. Dengan bergerak dan berjuang secara konsisten dalam satu tarikan nafas dengan hati dan pikiran rakyat, PDI Perjuangan menang Pemilu 2024, ” tandas Eko (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.