Berita Nasional Terpercaya

Ingin Liburan? Kunjungi Wisata Labuan Bajo Terpopuler Ini

Mengunjungi wisata Labuan Bajo mungkin menjadi impian bagi banyak orang.

1

BERNAS.ID – Labuan Bajo terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Mengunjungi wisata Labuan Bajo mungkin menjadi impian bagi banyak orang.

Tempat ini terkenal dengan keindahan alam dan berbagai wisata yang sangat menarik. Tidak heran jika setiap hari semakin banyak wisatawan yang mengunjungi wisata.

Bahkan, kini terdapat beberapa agen yang menawarkan paket wisata Labuan Bajo untuk membantu mewujudkan mimpi liburan ke pulau indah ini.

Meski memiliki banyak destinasi wisata andalan dan populer, pastikan Anda tidak salah memilih wisata yang paling menarik. Berikut bernas.id hadirkan rangkuman wisata terbaik di Labuan Bajo.

Baca juga : Berkunjung ke Bengkulu? Inilah Destinasi Terindahnya

Pulau Padar

Pulau Padar
Mengabadikan momen saat berkunjung ke Pulau Padar

Wisata Pulau Padar memiliki julukan “sepotong kecil surga yang bertebaran di bumi”. Begitu indahnya pesona yang ada, membuat banyak pengunjung menjadikan tempat ini menjadi tujuan utama berlibur.

Daya tarik dari wisata ini yaitu, pengunjung dapat menaiki bukit di Pulau Padar. Dari puncak bukit, akan melihat lanskap keindahan alam berupa daratan dan lautan serta berbagai aktivitas di dalamnya.

Wisatawan dapat melihat dengan jelas begitu banyak kapal wisata, bukit, dan pantai yang ada di sekitar bukit. Untuk mendapatkan view terbaik, kunjungilah objek wisata ini pada senja menjelang matahari terbenam.

Anda dapat menikmati warna sunset keemasan dengan paduan lukisan alam di depan mata. Berburu foto di Pulau Padar, terlebih di waktu senja menjadi hal yang menyenangkan.

Baca juga : Berikut Daftar Wisata Makassar yang Memukau

Taman Nasional (TN) Komodo

Taman Nasional (TN) Komodo
Berwisata di habitat aslinya komodo

TN Komodo merupakan wisata paling populer di Nusa Tenggara Timur. Bagaimana tidak, hewan menyerupai kadal besar tersebut memang berhabitat di NTT.

Maka, belum lengkap jika berwisata di NTT namun belum berkunjung ke destinasi wisata tersebut. TN ini memiliki tujuan utama untuk melindungi komodo dan habitatnya.

Ketika mengunjungi tempat ini, Anda tidak hanya melihat komodo saja. Bahkan, Anda akan melihat 277 spesies hewan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia.

Wisata ini juga memiliki kurang lebih 250 spesies karang pembentuk terumbu. Sehingga, menjadi daya tarik tambahan yang membuat wisatawan semakin ingin mengunjunginya. Melihat dan belajar tentang berbagai spesies di kawasan ini tentu menjadi hal yang mengasyikkan.

Baca juga : Rencana Liburan ke Pulau Dewata? Kunjungi Tempat Hits Ini Ya

Pulau Manjarite

Pulau Manjarite
Pesona bawah laut Pulau Manjarite yang memukau

Pulau Manjarite menawarkan pesona keindahan wisata bawah laut yang sangat cantik. Meski menjadi pulau yang belum berpenghuni, namun tempat wisata ini sudah dibuka untuk para wisatawan.

Pantai di pulau ini memiliki kedalaman anatara tiga hingga delapan meter, sehingga para pengunjung dapat melihat berbagai biota laut dari atas permukaan. Berbagai biota yang ada mulai dari aneka ikan hias, karang yang berwarna, ikan badut, ikan dori, barakuda, angel fish, dan ikan baronang.

Untuk mendapatkan kepuasan lebih, wisatawan dapat mencoba snorkeling dan melihat indahnya bawah laut.

Setelah mengeksplor bawah laut, para pengunjung dapat bersantai dan bermain air di tepi pantai sambil berjemur. Wisata ini memiliki pemandangan yang cantik dan alami, sehingga membaut wisatawan ingin berlama-lama di pulau tersebut.

Manjarite dibuka kapan saja, namun saran kami kunjungilah wisata ini pada pukul 08.00 hingga 15.00 WITA agar keamanan dan kenyamanan saat berwisata dapat terjamin. Mengingat pulau ini merupakan pulau tak berpenghuni.

Baca juga : Ingin Berkeliling di Medan? Kunjungilah Wisata Berikut

Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin
Mengunjungi goa unik di NTT

Wisata Goa Batu Cermin wajib menjadi daftar kunjungan saat berwisata di Labuan Bajo. Memiliki kekhasan yaitu, sinar matahari dapat masuk ke dalam goa melalui celah-celah goa.

Sinar tersebut kemudian memantul di dinding dan refleksi tersebut mirip seperti sinar matahari yang memantul di cermin. Karena hal itu, nama wisata ini adalah Goa Batu Cermin.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi wisata ini pada pukul 9 hingga 12 siang. Pada saat itulah, pengunjung dapat melihat sinar matahari yang masuk ke dalam goa kemudian dipantulkan oleh dinding goa.

Hal menarik lainnya yaitu terdapat fosil di dinding goa yang bisa menjadi media edukasi untuk mengetahui berbagai bentuk makhluk hidup masa lampau. Selain itu, stalaktit dan stalagmit di dalam goa yang memiliki bentuk unik semakin mempercantik goa.

Karena goa ini cukup sempit, maka terdapat pembatasan pengunjung yang masuk. Dalam satu kali tur, sekitar waktu 30 menit hanya boleh dimasuki maksimal 10 pengunjung.

Saat menunggu giliran masuk, wisatawan dapat menikmati pemandangan hijau yang masih asri dan menyegarkan mata.

Baca juga : Ini Daftar Wisata Pontianak Yang Menarik dan Hits Abis

Pulau Kelor

Pulau Kelor
Berwisata di pulau cantik yang tak berpenghuni

Pulau Kelor merupakan pulau di NTT yang juga tidak berpenghuni. Meski tidak berpenghuni, tempat ini cukup ramai didatangi oleh para wisatawan.

Pesona yang ditawarkan yaitu berupa air yang jernih dengan terumbu karang yang indah. Didukung dengan ombak yang cukup tenang, sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkan wisata ini menjadi tempat snorkeling.

Terumbu karang yang berwarna-warni dan indah ini menjadi penarik para wisatawan untuk berkunjung kemari.

Pesona indahnya tidak hanya pada bawah laut saja. Di tepi pantai, terdapat hamparan pasir putih yang menyatu dengan kejernihan air. Untuk itu, banyak pengunjung yang bermain air di sekitar pantai.

Baca juga : Berencana Pergi Ke Blora? Inilah Destinasi Wisata Terbaiknya

1 Comment
  1. […] Baca juga : Berencana Liburan ke Labuan Bajo? Ini Wisata Terbaiknya […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.