Mercedes-Benz Road to FAME, Dua Seniman Luncurkan NF-A, Karya Digital yang Terinspirasi dari A-Class Sedan

JAKARTA, BERNAS.ID – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Selasa (17/5/2022) mengadakan kick-off kampanye Road to F.A.M.E. yang diadakan di Meatsmith, Jakarta Selatan.
Kampanye Road to F.A.M.E. yang diumumkan pada bulan April yang lalu, merupakan singkatan dari Fashion (mode), Art (seni), Music (musik), Experience (pengalaman). Kampanye ini ditujukan untuk konsumen muda dan modern serta mengedepankan model mobil kompak Mercedes-Benz seperti A-Class Sedan dan GLA, yang menawarkan kenyamanan dan kepraktisan kepada penumpang, refleksi gaya hidup (lifestyle), sambil tetap tampil mempertahankan sisi dinamis yang menjadi ciri khasnya.
Pada kesempatan kali ini, Mercedes-Benz meluncurkan NF-A, karya seni digital pertama di Indonesia berupa hasil kolaborasi dengan dua seniman asal Indonesia, Arya Mularama dan Isha Hening, yang terinspirasi dari Mercedes-Benz.
Baca juga: Mercedes-Benz Kembali Pertahankan Posisi Teratas Di Segmen Kendaraan Penumpang Luxury Di Indonesia
Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, “Hari ini, Mercedes-Benz dengan bangga mengadakan kick-off kampanye Road to F.A.M.E. dan meluncurkan NF-A, yaitu karya seni digital pertama di Indonesia yang terinspirasi oleh Mercedes-Benz dan merupakan hasil kolaborasi kami dengan seniman, Arya Mularama dan Isha Hening. Setelah berdiskusi dan bertukar ide selama beberapa bulan terakhir, kami akhirnya dapat menampilkan karya seni modern ini untuk publik Indonesia. Melalui kampanye Road to F.A.M.E., kami ingin lebih dekat dengan para pelanggan dan calon pelanggan yang berusia lebih muda. Setiap kendaraan Mercedes-Benz adalah karya seni modern dan unik yang dirancang dengan keahlian khusus dan teknologi mutakhir. Bagi kami, karya seni NF-A yang mengambil inspirasi dari A-Class Sedan mencerminkan karakter Mercedes-Benz yang modern dan dinamis“.
Baca juga: Mercedes-Benz Gandeng Seniman NFT Lokal Luncurkan Mercedes-Benz NFT Pertama Di Indonesia
Dalam rangkaian acara Road to F.A.M.E., Mercedes-Benz mengangkat keempat elemen dari F.A.M.E. yaitu fashion, art, music dan experience.
Fashion
Pada kampanye Road to F.A.M.E., elemen fashion akan diangkat pada A-Close Up and Personal Workshop bersama Jeffry Jouw, Founder USS Feed. Di era modern ini, fashion atau mode menjadi bagian penting dalam gaya hidup generasi muda. Compact Cars Mercedes-Benz, seperti A-Class Sedan dan GLA pun dirancang untuk tampil beda, baik dari desain exterior mau pun interior dengan desain yang sporty dan dinamis.
Art
Saat kampanye Road to F.A.M.E. pertama kali diumumkan, Mercedes-Benz juga mengumumkan kolaborasinya dengan dua seniman asal Indonesia, Arya Mularama dan Isha Hening untuk merancang NF-A, karya seni digital berupa NFT – token yang tidak dapat ditukarkan – pertama di Indonesia yang mengambil inspirasi dari A-Class Sedan. Mulai hari ini, karya seni NF-A dari Arya Mularama dan Isha Hening sudah dapat dilihat di akun Instagram resmi Mercedes-Benz
Music
Musik telah menjadi bagian dari gaya hidup kaum muda dari generasi ke generasi. Mercedes-Benz pun menyadari ini dan karena itu setiap model Mercedes-Benz menggunakan sistem audio dan infotainment terkini seperti MBUX (Mercedes-Benz User Experience) untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik terbaik. Kick-off Road to F.A.M.E. juga mengangkat elemen musik melalui DJ set yang dimainkan selama berlangsungnya acara. Selain itu, hadir juga musisi asal Indonesia yaitu Teza Sumendra, yang telah menjadi mitra kampanye Mercedes-Benz Road to F.A.M.E.
Experience
Sebagai produsen mobil mewah di Indonesia, satu hal yang mengunggulkan Mercedes-Benz adalah Best-Customer-Experience, di mana Mercedes-Benz terus berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan tidak hanya melalui model-model terbarunya, juga dengan rangkaian acara sesuai dengan gaya hidup pelanggan A-Class Sedan dan GLA.
Khusus untuk kampanye Road to F.A.M.E., A-Class Sedan dan GLA menjadi dua produk unggulan Mercedes-Benz, dan selama berlangsungnya kegiatan Road to F.A.M.E., para pengunjung Meatsmith bisa merasakan pengalaman Mercedes-Benz melalui berbagai workshop lintas komunitas dan test-drive. Tersedia dua model untuk test-drive, yaitu Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line dan Mercedes-AMG GLA 35. (den)