Berita Nasional Terpercaya

Anggota DPRD DIY Sudarto Meninggal Dunia

0

KULONPROGO, BERNAS.ID – Anggota Fraksi PDIP DPRD DIY Sudarto meninggal dunia pada Senin (23/5/2022) siang. Jenazah almarhum dimakamkan pada Selasa (24/5/2022) pagi ini di Pemakaman Umum Sorogaten Lor, Kalurahan Sogan, Wates, Kulonprogo.

Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WIB di RSUD Wates akibat serangan jantung. Sebelumnya masuk ke RSUD pada Minggu (22/5/2022) malam, sempat mendapatkan perawatan di Intensive Coronary Care Unit (ICCU).

Baca juga: Satu Anggota DPRD DIY Meninggal Karena Corona

Drs. Sudarto merupakan politikus yang sarat pengalaman di legislatif, di mana saat ini merupakan Ketua DPC PDIP Kulonprogo. Duduk di kursi parlemen DPRD Kulonprogo selama tiga periode, ia kemudian maju ke provinsi pada 2014 dan lolos sebagai anggota DPRD DIY.

Pada pemilu 2019 ia kembali terpilih dan masuk di Komisi B. Pada rapat perubahan susunan dan personalia anggota DPRD DIY pada 28 April 2022 lalu ia terpilih sebagai Ketua Komisi B.

Sekretaris DPRD DIY Haryanta menyatakan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum.

“Jenazah dimakamkan pada Selasa 24 April 2022 di Pemakaman Sorogaten Lor pukul 10.00 WIB pagi ini,” katanya Selasa (23/5/2022).

Baca juga: Satu Orang Staf Meninggal, DPRD Kota Jogja Ditutup Sementara

Almarhum tinggal di Padukuhan Trimulyo RT 09 RW 04 Kalurahan Sogan, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Ia berpulang meninggalkan seorang istri dan dua anak. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.