Berita Nasional Terpercaya

Satpam Bank yang Gagalkan Aksi Perampokan dengan Modus Bom Palsu Dapat Penghargaan

0

MAJALENGKA, BERNAS.ID – Asep Firman (25), seorang satpam bank yang mengagalkan aksi perampokan dengan modus bom palsu mendapat penghargaan dari polisi. Asep adalah satpam di BRI Unit Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Peristiwa teror bom sendiri terjadi pada Senin (23/5/2022), yang dilakukan seorang pria berinisial D, warga Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Air Terjun Tonjong Menjadi Salah Satu Andalan Majalengka, Kini Dikelola Lebih Serius

Kapolres Majalengka Edwin Affandi mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberanian Asep karena telah menggagalkan aksi perampokan di tempatnya bekerja.

“Kita berikan penghargaan atau pun reward kepada Asep Firman, karena berhasil membantu Polri mengamankan pelaku teror bom,” kata Edwin, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Spot Cadas Gantung Yang Jadi Primadona Majalengka

“Apresiasi ini tentunya untuk memberi semangat dan motivasi kepada yang bersangkutan,” sambungnya.

Edwin mengatakan, pihaknya akan terus memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat lainnya yang mau dan mampu mendukung tugas-tugas kinerja kepolisian, khususnya Polres Majalengka.

“Kita patut berbahagia bahwa ternyata masyarakat sudah mulai memperhatikan sendiri keamanan di lingkungannya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Asep Firman mengaku senang dirinya diberi kesempatan untuk menerima penghargaan atau reward dari pihak kepolisian.

Asep pun tak menyangka aksi heroiknya yang mengamankan pelaku teror bom palsu akan mendapat penghargaan.

Alhamdulillah, gak nyangka. Saya bekerja sesuai arahan kantor untuk mengamankan lingkungan bank jika terjadi ancaman atau tindak pidana oleh masyarakat,” kata Asep.

Sebelumnya, warga Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dihebohkan dengan penangkapan seorang pelaku yang diduga membawa bom saat hendak merampok sebuah bank.

Saat itu, tersangka mengancam akan meledakan bom jika permintaannya berupa uang Rp 30 juta, tidak dipenuhi pihak bank.

Sampai akhirnya satpam bank bernama Asep mengamankan pelaku dan membawanya ke lapangan dengan tangan diborgol. Kemudian Asep menghubungi polisi hingga pelaku diamankan petugas. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.