Berita Nasional Terpercaya

Nurcahyo Berharap Pj Walikota Yogyakarta Bisa Menjadi Jembatan Masyarakat

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Banyak pihak menaruh harapan baik pada Penjabat Walikota Yogyakarta terpilih Sumadi, tidak terkecuali Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Nurcahyo Nugroho.

Nucahyo menyampaikan, sebagai Pj Walikota dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemda DIY, Sumadi dituntut untuk berperan menjadi jembatan antara masyarakat, Pemkot Yogyakarta dan Pemda DIY.

“Terutama terkait dengan program-program keistimewaan, agar benar-benar bisa berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga Kota Yogyakarta,” ujar Nurcahyo, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga : Kemendagri Tunjuk Sumadi Sebagai Penjabat Walikota Yogyakarta 2022-2024

Ditambahkan Politisi PKS ini, terlebih pada momentum melandainya kasus Covid-19 yang kini semakin membaik, Sumadi diharapkan bisa mampu mengoptimalkan situasi tersebut untuk mendongkrak pemulihan ekonomi masyarakat Yogyakarta.

Baca Juga : Sumadi Dilantik Sultan Jadi Penjabat Walikota Jogja, Tri Saktiyana Jadi Penjabat Bupati Kulonprogo

“Terlebih, momentum pelandaiam kasus Covid-19 yang kini sudah semakin membaik, harus mampu dioptimalkan untuk mendongkrak upaya pemulihan ekonomi masyrakat Jogja,” kata Nurcahyo.

Dia juga meminta Pj Walikota untuk segera berkoordinasi dan melakukan konsolidasi dengan internal Pemkot serta bekerjasama dengan DPRD Kota Yogyakarta.

Selain itu, Nurcahyo juga mengingatkan ada beberapa masalah klasik yang membutuhkan peran aktif Pemda DIY, seperti permasalahan Malioboro, parkir, kemacetan, sampah, dan juga klitih atau kejahatan jalanan. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.