Berita Nasional Terpercaya

Okupansi Hotel di DIY Kini Cukup Tinggi

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pada libur kenaikan Isa Al-Masih, hingga akhir pekan ini, okupansi hotel di DIY mencatatkan okupansi yang baik. Tren baik selama Mei ini dinilai juga akan berlanjut.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono mengatakan rata-rata okupansi pada liburan kali ini, hingga Sabtu (28/5/2022) mencapai 85%.

“Catatan okupansi menggembirakan. Selama Mei ini okupansi baik,” jelas Deddy, Kamis (26/5/2022).

Baca juga: Jelang Libur Maulid Nabi, Tak Ada Peningkatan Reservasi Hotel Di DIY

Ia menambahkan, persentase itu didapat tidak hanya dari murni wisatawan. Tingginya tingkat keterisian kamar tersebut, juga karena penyelenggaraan Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE).

“Banyak MICE, dari pemerintah maupun swasta. Dari berbagai daerah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah,” ujarnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2022, Hotel Di DIY Kebanjiran Tamu

Deddy juga optimis untuk bulan depan okupansi masih akan tinggi. Berbagai kebijakan pemerintah saat ini dinilainya mendukung sektor pariwisata.

“Ini kebangkitan pariwisata DIY. Sudah saatnya kita menjaga brand Jogja Istimewa. Harapan ke depan hal seperti ini kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan lagi. Serta, kebijakan pemerintah tidak lagi berubah-ubah dan mendadak, jadi trauma kita,” imbuh Deddy. (den)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Okupansi Hotel Di DIY Kini Cukup Tinggi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.