Berita Nasional Terpercaya

Kabar Dukacita, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

3

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Kabar duka menyelimuti Tanah Air, khususnya keluarga besar Muhammadiyah. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif meninggal dunia, pada Jumat (27/5/2022).

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” demikian pesan Haedar.

Haedar pun mendoakan almarhum semoga husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im.

“Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya. Pemakaman dan lain-lain informasinya menyusul,” tuturnya.

Baca juga: Syafii Maarif Ingatkan Anies Baswedan Untuk Hati-Hati Berbicara

“Almarhum akan disemayamkan di Masjid Besar Kauman Yogyakarta, kemudian ba’da ashar pukul 15.00 akan dimakamkan di Pemakaman Muhammadiyah Tepatnya di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo,” ujar Budi Setiawan, Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Baca juga: Syafii Maarif: Waspadai Kebangsaan Indonesia Yang Belum Kokoh

Kabar duka ini juga telah disampaikan Mahfud MD.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta,” kata Menko Polhukam Mahfud Md di Twitter, Jumat (27/5/2022).

Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif lahir pada 31 Mei 1935. Selain dikenal sebagai mantan Ketua PP Muhammadiyah ia juga pernah menjadi Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP) serta merupakan pendiri Maarif Institute. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.