Berita Nasional Terpercaya

Film Pendek Bikers Ini Angkat Spot Wisata Tersembunyi Jogja-Jawa Timur

1

SLEMAN, BERNAS.ID – Film pendek berjudul “Riding Down The Memory Lane” mengisahkan perjalanan para bikers dari Jogja ke Jawa Timur untuk menemukan tempat-tempat yang belum pernah didatangi. Perjalanan lima bikers ini juga mampu mendatangkan kembali kenangan masa kecil mereka di tengah himpitan hiruk-pikuk kehidupan orang dewasa.

Eunike Fersa, selaku penulis skrip film mengatakan, film pendek berdurasi 15 menit ini bertujuan untuk mengembalikan ingatan masa kecil kelima bikers.

“Saat ini mereka mengurus bisnis dengan kehidupan orang dewasa. Pengen mengembalikan. Bertemu anak kecil, bermain dengan anak kecil, ke tempat yang belum mereka pernah datangi. Hidden gem yang belum diangkat oleh kreator-kreator lain,” tuturnya di sela pemutaran perdana film pendek “Riding Down The Memory Lane”, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga Buya Syafii Ingin Hidupkan Kembali Muhammadiyah Di Kampung Halamannya, Sumatra Barat

Eunike menambahkan, cerita dari film pendek ini benar-benar menggambarkan kelima teman-teman bikers dari Sengkuni Mc sesuai karakter aslinya. “Karakter yang tidak terlalu saya ubah-ubah, aslinya begitu. Kalau nonton filmnya nanti kelihatan,” katanya.

Untuk kendala dalam pembuatan film pendek, Eunike mengatakan adanya jalan atau track yang tidak mudah karena motor gede yang berat.

“Lalu, mereka bukan artis, harus berperan dan kita suruh ulang-ulang untuk ambil satu scene dengan beberapa angle. Tantangannya di stamina dan syuting dipadatkan tiga hari, banyak yang kelelahan” ujarnya.

“Pesannya, di tengah kehidupan yang hiruk-pikuk, kehidupan orang dewasa, jangan sampai melupakan jiwa anak kecil yang ada dalam diri kita. Sesekali ambil waktu dengan hobi kita. Kalau dalam film ini, riding,” imbuhnya.

Baca Juga Guru Bangsa Buya Syafii Tutup Usia, Ganjar Pranowo Berkisah

Denizar Rahman, anggota Sengkuni Mc mengatakan film pendek ini berisi tentang perjalanan para bikers untuk menelisik hidden gem atau spot pariwisata-pariwisata indah di Indonesia yang belum banyak orang tahu.

“Kami bekerjasama dengan pihak ketiga bagaimana cara mendapatkan pariwisata yang baru. Kita angkat dengan kehadiran kita,” tuturnya.

“Tempat pariwisata yang belum terkenal, kami buat film pendek,” imbuhnya.

Ia pun berharap nantinya film pendek ini akan membuat stimulan kepada bikers lain untuk melakukan hal yang sama atau malah lebih baik untuk mengangkat daerah wisata di tempatnya masing-masing.

“Lokasi film dari Jogja-Jawa Timur, mulai dari JJLS di Gunungkidul kami angkat sampai Pacitan. Ini yang kami sebut hidden gem karena banyak spot yang bisa diangkat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dapat diterima khalayak. Film pendek ini sesi pertama, nanti berkelanjutan ke sesi berikutnya dengan pemeran bikers yang berbeda,” tukasnya. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Film Pendek Bikers Ini Angkat Spot Wisata Tersembunyi Jogja-Jawa Timur […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.