Berita Nasional Terpercaya

Kecamatan Polokarto Sukoharjo Gelar Expo UMKM, Terbuka untuk Umum dan Gratis Parkir

0

SUKOHARJO, BERNAS.ID – Pemerintah Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, bersama Unit Pengelola Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (UPK PNPM) mandiri perdesaan pelestarian, menggelar Expo Polokarto Tumoto di halaman kantor kecamatan setempat, 28-29 Mei 2022.

Camat Polokarto, Heri Mulyadi menyebut kegiatan tersebut akan dilakukan dengan berbagai rangkaian yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

“Tujuannya untuk mengoptimalkan, mempromosikan potensi desa dan membangkitkan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Baca juga: Pemkab Sukoharjo Siapkan Banyak Program Bantuan Rumah

Dia menyebut rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan festival seni budaya, penyerahan bantuan Dansos RTM UPK PNPM, bazar produk unggulan 17 desa, gerai vaksinasi, lomba mewarnai untuk anak-anak TK, Lomba UP2K PKK/lomba produk unggulan desa.

Selain itu, ada kegiatan sosialisasi Keluarga Indonesia Lindungi Anak Dari Kekerasan Seksual (KILAS), Keluarga Indonesia Anti Trafficking (KIAT), Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba (KRISNA), peluncuran ‘katakan tidak pada pernikahan dini’, workshop tanaman holtikultura, dan juga kegiatan Polokarto peduli lingkungan dengan eco enzyme.

“Kegiatan terbuka untuk umum, siapa saja boleh menghadiri, parkir gratis,” katanya.

Baca juga: Kepatuhan Pemakaian Masker Di Sukoharjo Turun, Satpol PP Gencarkan Patroli

Kegiatan yang bertajuk Optimalisasi Potensi Desa itu juga mengusung tag line Melangkah Bersama Menuju Sukoharjo yang Lebih Makmur. Tak hanya potensi desa berupa produk unggulan, festival seni budaya juga menampilkan kreativitas warga setempat yang tergabung dalam kelompok seni Sekar Jagat Desa Bakalan, Sekar Waringin Desa Polokarto, Tirto Laras Desa Rejosari, dan juga KPP Kasepuhan Desa Jatisobo. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.