Berita Nasional Terpercaya

Musda II PD FSP RTMM-SPSI DIY: Waljid Budi Lestarianto Terpilih Menjadi Ketua

1

SLEMAN, BERNAS.ID – MUSDA II PD FSP RTMM-SPSI DIY Tahun 2022 dilaksanakan pada 28-29 Mei 2022 di Sambi Resort Pakem, Sleman, DIY.

Pada MUSDA II tersebut, Waljid Budi Lestarianto terpilih menjadi Ketua PD FSP RTMM-SPSI DIY periode 2022-2027.

Dalam paparannya pada forum Musda II PD FSP RTMM-SPSI DIY, Waljid Budi Lestarianto yang terpilih untuk kedua kalinya, menekankan kembali tugas pokok dan Fungsi Serikat Pekerja, yaitu Melindungi, Membela dan Memperjuangkan Kesejateraan Anggota yg bernaung di PD FSP RTMM-SPSI DIY.

Baca Juga : Ketum KSPSI: Setelah Bangun Dari Pingsan Akan Mereaktivasi Semuanya

“Tantangan ketenagakerjaan akan semakin berat kedepan, terlebih di era kemajuan teknologi atau Revolusi Industri menuju 5.0 saat ini. Disisi lain kita tidak bisa tolak, bahkan harus kita sambut baik kemajuan tekhnologi ini,” ujarnya.

Namun disisi lain, Waljid berharap ketika kemajuan teknologi ini berdampak pada pengurangan pekerja di sektor RTMM yang mayoritas padat karya, harus ada perlindungan yg serius dari Pemerintah dan solusi-solusi yg konkrit dari Pengusaha sektor RTMM atas pengurangan pekerja yg terdampak, manakala itu terjadi.

Baca Juga : Kisah Sukamdi, Buruh Yang Dua Putrinya Kuliah Gratis Di UNY

Apabila belum ada solusi-solusi yg konkrit atas kekhawatiran itu, Waljid dengan tegas menyampaikan jangan ada pengurangan atau PHK terhadap pekerja di sektor padat karya.

Waljid juga menyampaikan, mengenai Ancaman Regulasi yg tidak berpihak kepada Industri Hasil Tembakau (IHT) dan dikhawatirkan mengancam sawah ladang bagi pekerja sektor IHT, ini juga menjadi konsen yg serius bagi kami dalam MUSDA II PD FSP RTMM-SPSI DIY tahun 2022.

“Kami akan tolak dengan tegas apabila regulasi-regulasi pemerintah terkait IHT, semakin menekan IHT yg kemudian berdampak pada hilangnya mata pecaharian anggota RTMM disektor IHT,” pungkasnya. (cdr)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Musda II PD FSP RTMM-SPSI DIY: Waljid Budi Lestarianto Terpilih Menjadi Ketua […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.