Berita Nasional Terpercaya

Menteri KKP Berharap Startup Perikanan Hindari PHK

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, berharap agar startup atau perusahaan rintisan di sektor perikanan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagaimana fenomena yang marak terjadi saat ini.

Trenggono mengatakan, sektor kelautan dan perikanan di Indonesia memiliki potensi yang sangat banyak dan tidak terbatas. Hal ini membuka kesempatan bagi para anak muda untuk terus berinovasi di sektor kelautan dan perikanan.

“Saya berharap berita pemutusan hubungan kerja yang besar-besaran tidak terjadi pada startup sektor kelautan dan perikanan,” kata Trenggono, Senin (30/5/2022).

Dalam hal ini, ia mengatakan peluang usaha di bidang perikanan terbuka lebar karena permintaan pasar global yang tinggi.

Selain itu, lini usaha yang bisa digeluti juga beragam, dari hulu ke hilir seperti penangkapan, budidaya, pemasaran, pengolahan, hingga teknologi pendukung.

Baca juga: Menteri Susi Gencarkan Sosialisasi Pengelolaan Perikanan

Ia juga berharap generasi muda dapat memanfaatkan besarnya peluang usaha di bidang kelautan dan perikanan ini secara optimal dengan menggunakan teknologi digital sebagai pendukung peningkatan produksi yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Baca juga: Menteri Kelautan Dan Perikanan Indonesia Berduka

“Bisnis ke depan itu mulai dari hulu sampai hilir mesti benar-benar dijaga. Bagaimana teknologi bisa membantu memastikan hulu sampai hilir aman,” ucapnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.