Berita Nasional Terpercaya

Begini Respons PBB Terkait Yuslih Ihza Mahendra yang Gabung ke Demokrat

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkapkan, pihaknya tidak ambil pusing terkait kepindahan Yuslih Ihza Mahendra ke Partai Demokrat. Ia menganggap kepindahan tersebut sebagai hibah.

“PBB tidak kehabisan kader. Biar kami hibahkan Yuslih ke sana,” ujar Afriansyah melalui keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Yusril Kalah Gugat Demokrat Di MA, Begini Respons Kubu Moeldoko

Afriansyah mengatakan, kepindahan kakak Yusril Ihza Mahendra itu ke Demokrat merupakan hak politik pribadi. PBB, lanjut dia, setidaknya telah membesarkan Yuslih.

“Kami sudah tahu beberapa bulan lalu, tapi bagi kami itu hak politik dia, Yuslih. PBB sudah banyak jasa sama dia. Sudah PBB besarkan tapi sekarang dia pindah, itu hak politik yang bersangkutan,” imbuhnya.

Baca juga: Akhirnya PBB Dinyatakan Peserta Pemilu 2019, Yusril: Terima Kasih Ketua PBNU

Yuslih pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur periode 2016-2021. Yuslih berniat maju kembali di Pilkada Belitung Timur namun batal dan digantikan oleh keponakannya Yuri Kemal Fadlullah.

Kepindahan Yuslih ke Partai Demokrat dikonfirmasi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief. Ia menerangkan, sebelumnya, Partai Demokrat juga menerima masuknya 14 kader Partai Golkar. Andi menuturkan mereka pindah atas kemauan sendiri.

Andi belum mau menyebutkan nama-nama kader Golkar yang pindah tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa Demokrat akan membicarakan hal tersebut kepada Golkar agar hubungan kedua partai tidak retak. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.