Berita Nasional Terpercaya

Awas Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI, Waspadai Link Berikut Ini…

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – KAI mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/Phishing yang beredar di media sosial dan grup chat.

Link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya

Mengutip dari VP Public Relations KAI Joni Martinus, Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengatakan, agar masyarakat jangan sampai meng-klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut.

“Kemudian juga jangan menyebarluaskan link atau tautan mencurigakan tersebut,” kata Supriyanto, Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Masyarakat Diminta Waspadai Modus Penipuan Rekrutmen Pegawai KAI

Ia meneruskan, mungkin saja dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain. Tak kalah berbahaya adalah upaya untuk mengambil data-data pribadi.

Baca juga: Rekrutmen PT. KAI Telah Dibuka, Kali Ini Untuk Lulusan SMA Dan Sederajat

“Diharapkan berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” tutup Supriyanto. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.