Berita Nasional Terpercaya

Ukraina Prediksi Perang Lawan Rusia Selesai pada Akhir Tahun

1

RUSIA, BERNAS.ID – Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov memprediksi perang dengan Rusia berakhir pada akhir tahun 2022. Ia menyampaikan rasa optimisnya itu dalam forum GLOBSEC-2022 di Bratislava, Slovakia, Sabtu (4/6/2022).

“Sulit untuk memprediksi perang akan berakhir, tetapi proyeksi optimis saya perang berakhir pada akhir tahun,” kata Reznikov.

Baca Juga Militer Rusia Latihan Tembak Rudal Nuklir

Ia mengatakan Ukraina saat ini masih memerlukan senjata berat dan perlengkapan perang lainnya untuk mempertahankan wilayah seperti yang dilaporkan CNN, Minggu (5/6/2022).

“Membutuhkan senjata berat, terutama MLRS, serta artileri, tank, sistem anti-kapal, sistem tak berawak, rudal, dan pertahanan udara lainnya,” kata Reznikov.

Menhan Reznikov mengatakan, kebutuhan senjata berat itu dengan cepat dan dalam jumlah yang sepadan dengan skala ancaman. Menurutnya situasi di Ukraina saat ini telah perlahan berubah.

Ia menyebut pasukan militer mengubah filosofinya dalam persediaan senjata. “Jika pada bulan pertama perang kami berfokus pada memperoleh sistem portabel anti-tank dan anti-pesawat, sekarang sifat perang telah berubah dan kami membutuhkan lebih banyak senjata berat,” ujarnya.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

Menurutnya, senjata berat itu dibutuhkan Ukraina karena tentara Rusia di wilayah Kherson sedang membangun pertahanan yang bertingkat. Ukraina ingin mencegah skenario Rusia itu direalisasikan.

Diberitakan, Presiden Amerika Serikat mengumumkan akan mengirim sistem roket canggih ke Ukraina. Kanselir Jerman, Olaf Scholz juga mengatakan, akan mengirimkan bantuan senjata berupa sistem pertahanan udara, tank, serta howitzer. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Ukraina Prediksi Perang Lawan Rusia Selesai Pada Akhir Tahun […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.