Berita Nasional Terpercaya

PSS Sleman Lakukan Evaluasi Pasca Kalah dari Bali United

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SLEMAN, BERNAS.ID – Uji tanding pra musim, PSS Sleman kontra Bali United FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman berakhir dengan skor 1-2, Sabtu malam (4/6/2022). Perlawanan ketat PSS Sleman sepanjang pertandingan belum mampu menundukan tim tamu Bali United.

Gol serdadu tridatu dicetak oleh William Pacheco pada babak pertama melalui srimmage di depan gawang PSS dan sepakan jarak jauh Spasojevic dari luar kotak penalti pada babak kedua. Sedangkan gol tim Super Elang Jawa dicetak oleh Hambali Tolib di babak pertama melalui titik putih.

Baca Juga Guru Bangsa Buya Syafii Tutup Usia, Ganjar Pranowo Berkisah

“Menurut saya pertandingan berjalan dengan cukup menarik. Terutama di babak pertama dimana pemain tampil dengan percaya diri meskipun menghadapi tim yang sudah terbentuk lebih lama,” kata Seto Nurdiyantoro, Minggu siang (5/6/2022).

Mantan gelandang serang Pelita Jaya era 2000 an ini juga memberikan penilaian terhadap debut penampilan Hambali Tholib dan pemain debutan lainnya. “Masih banyak yang harus diperbaiki dari pertandingan malam hari ini. Tidak hanya Hambali Tholib saja, saya melihat secara keseluruhan para pemain debutan ini bermain dengan baik,” tutur pria penghobi mancing ini.

Pada laga tersebut, skuat Super Elang Jawa kesulitan menembus pertahanan dari Bali United. Pasalnya, pelatih Bali United, Coach Teco menurunkan komposisi pemain untuk melakoni liga AFC. Terkait hal tersebut, Seto Nurdiyantoro lebih melakukan koreksi kepada Try Hamdan dan kolega.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

“Evaluasi tentunya akan dilakukan secara keseluruhan. Baik itu evaluasi ketika bertahan maupun menyerang. Hasil pertandingan ini menjadi modal yang bagus untuk kita menghadapi turnamen pramusim nanti,” ungkap kakak dari Fajar Listiyantoro ini.

Pria kelahiran Kalasan, Sleman ini juga menyoroti kehadiran pendukung setia Laskar Sembada di stadion Maguwoharjo pada laga uji tanding tersebut. Menurutnya, kehadiran penonton terlihat sangat berpengaruh untuk pertandingan tersebut.

“Mereka memberikan aura positif untuk pemain sehingga mereka bisa tampil lebih percaya diri. Semoga saat kompetisi ini tidak menjadi beban pemain ketika bertanding,” imbuhnya.

Dua musim sempat berpisah dengan PSS, Seto mengaku debut keduanya bersama Laskar Sembada memiliki aura yang berbeda dengan tahun sebelumnya. “Apalagi dengan kehadiran penonton di stadion yang mendukung kami, serasa dunia sepakbola hidup kembali,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.