Berita Nasional Terpercaya

Pengurus Baru HIPMI Kota Yogyakarta Komitmen Lahirkan Banyak Pengusaha Muda

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pengurus baru Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Yogyakarta periode 2022-2025 telah dilantik, Rabu (8/6/2022). Fandy Lucky terpilih sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Yogyakarta melalui musyawarah cabang tanggal 10 Maret 2022.

Mengusung tema, “Menerima Tantangan dan Memimpin Pergerakan”, BPC HIPMI Kota Yogyakarta siap berlokaborasi dan berkordinasi dengan seluruh stake holder baik dengan pemerintah, UMKM, maupun pihak swasta lainnya.

Baca Juga Guru Bangsa Buya Syafii Tutup Usia, Ganjar Pranowo Berkisah

Fandy Lucky mengatakan, semangat Pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan pengusaha di Indonesia sangat perlu didukung. Menurutnya, pemuda harus mau dan mampu mengambil peran tersebut.

“Program-program ke depan, mengajak semua pihak dari sektor pemerintah, IKM, masyarakat, dan media. Akan kita kolaborasikan supaya bersinergi untuk mendukung program pemerintah guna menambah dan memaksimalkan potensi pengusaha muda,” tuturnya seusai pelantikan di Sagan Heritage.

“Kami HIPMI BPC Kota Yogyakarta berkomitmen untuk memperbaiki kondisi bangsa melalui jalur wirausaha, sehingga pada suatu saat nantinya wirausaha tidak diartikan sebagai sidejob, justru dengan wirausaha ini menjadi tujuan cita-cita masyarakat ketika memasuki dunia kerja,” imbuhnya.

Lanjut tambahnya, HIPMI juga mempunyai slogan “Pejuang Pengusaha, Pengusaha Pejuang” karena wirausaha menjadi salah satu alternatif solusi terhadap masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Menurutnya, bila dibandingkan dengan negara negara maju yang lain, Indonesia sangat minim sekali jumlah wirausaha khusunya wirausahawan muda.

“Kita akan terus bersinergi dengan Pemerintah untuk mencapai target sekitar 13 persen karena saat ini, baru 3 persen,” ujar Fandy.

Baca Juga Pemda DIY Diminta Bertanggung Jawab Kelola Sampah Secara Profesional

Ia mengatakan masa pandemi Covid-19 sebagai peluang karena bagi para pengusaha HIPMI, akan selalu menerima segala sesuatu bukan suatu halangan, tapi tantangan. “Kita akan menjadi penggerak terdepan untuk sektor-sektor ekonomi dan melahirkan pengusaha muda,” ucapnya.

Di era pandemi, ia juga menyebut sisi digitalisasi menjadi perhatian para pengusaha HIPMI karena digitalisasi sangat dibutuhkan untuk mencapai segmen pasar dan target pasar yang lebih luas. “Di era pandemi, juga harus kolaborasi karena saat ini, tidak bisa bermain sendiri,” tukasnya. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Pengurus Baru HIPMI Kota Yogyakarta Komitmen Lahirkan Banyak Pengusaha Muda […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.