Berita Nasional Terpercaya

Menyeduh Kopi dengan Benar Hasilkan Rasa yang Nikmat

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Menyeduh kopi bisa memunculkan aroma, rasa dan tingkat keasaman kopi. Karena itu diperlukan keahlian khusus dalam menyeduhnya.

“Tujuan dari teknik penyeduhan kopi untuk mendapatkan cita rasa kopi agar sesuai dengan yang kita inginkan, tentu saja mana yang lebih enak akan tergantung pada selera masing-masing,” ujar Crew Leader Excelso, Ari Siswanto ditengah kelas kopi khusus media di Excelso Galeria Mall Yogyakarta, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga : Lereng Merapi Dipilih Untuk Lokasi Produksi Kopi Yang Berkualitas

Selain itu, teknologi penyeduhan yang digunakan juga menjadi salah satu faktor pendukung dalam menciptakan rasa kopi yang nikmat.

“Kopi yang diseduh dengan menggunakan coffee press akan menghasilkan seduhan yang baik, aroma, acidity dan bodynya terbilang berskala sedang,” jelas Ari.

Sedangkan seduhan kopi menggunakan coffee machine akan menghasilkan level acidity dan body yang tertinggi, dengan aroma berskala medium.

Baca Juga : Tips Pentingnya Minum Kopi Untuk Para Gamers

“Bagi para penggemar kopi yang lebih menikmati kopi melalui aroma harum dan rasa yang lebih asam, dapat memilih cara menyeduh kopi menggunakan alat bernama syphon brew,” kata Ari.

Ari menyampaikan, karena seduhan kopinya akan menghasilkan aroma yang lebih harum, tingkat acidity berskala tinggi, sementara bodynya cenderung tidak kental. (cdr)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Menyeduh Kopi Dengan Benar Hasilkan Rasa Yang Nikmat […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.