Berita Nasional Terpercaya

156 Jamaah Haji Segera Diberangkatkan, Pertama Sejak Pandemi

2

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Kementerian Agama Kota Jogja bakal memberangkatkan 156 jamaah haji tahun 2022 ini, tepatnya pada 16 Juni 2022. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jogja, Nur Abadi mengatakan, pemberangkatan ini akan digabung dengan jamaah haji dari Kulonprogo sebanyak 110 orang dan Bantul 89 orang. Penggabungan ini agar memenuhi kuota satu kloter.

Meski pemberangkatan dari Jogja tanggal 16 Juni, rombongan akan terlebih dahulu berkumpul di Solo. Penerbangan ke Madinah berlangsung tanggal 17 Juni.

“Jamaah haji di Kota Jogja termuda usia 20 tahun, perempuan. Yang tertua umur 64 tahun,” kata Nur Abadi, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Yogyakarta Teken MoU Dengan Kemenag

Ia menegaskan, sebelum berangkat, semua jamaah sudah vaksin booster dan meningitis. Untuk H-1 sebelum pemberangkatan, akan ada tes PCR sebagai syarat penerbangan. Apabila nantinya ada yang positif, maka akan menunggu sampai sembuh dan ikut dalam kloter Kota Solo.

“Imbauan kami, yang penting jamaah jaga kesehatan dan tidak terlalu capek, karena perlu PCR. Jaga kesehatan dan ikuti arahannya ketika diminta hadir tepat waktu untuk berangkat,” katanya.

Baca juga: Ini Jumlah Santri Di Kota Jogja Yang Telah Divaksin

Pembarangkatan haji kali ini merupakan yang pertama sejak pandemi COVID-19. Dalam aturannya, maksimal usia jamaah yang berangkat tahun ini yaitu 65 tahun per 30 Juni 2022. Di Kota Jogja, ada 163 jamaah yang tidak bisa berangkat tahun ini lantaran berusia di atas 65 tahun. Mereka akan berangkat apabila aturan dari Pemerintah Arab Saudi sudah memungkinkan. (den)

2 Comments
  1. […] Baca juga: 156 Jamaah Haji Segera Diberangkatkan, Pertama Sejak Pandemi […]

  2. […] Baca juga: 156 Jamaah Haji Segera Diberangkatkan, Pertama Sejak Pandemi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.