Berita Nasional Terpercaya

Maksimalkan Kreasi Foto dengan Poco M4 Pro

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Poco, brand teknologi populer di kalangan anak muda penggemar teknologi dunia. Melihat tren fotografi melalui smartphone telah menjadi gaya hidup bagi pengguna, diiringi dengan semakin canggihnya teknologi dan fitur-fitur kamera yang disematkan pada smartphone dan meluasnya diversifikasi platform dan pengguna media sosial.

Kecanggihan teknologi kamera smartphone terkini pun juga telah disematkan pada smartphone rilisan terbaru Poco M4 Pro.

Smartphone terbaru ini telah dilengkapi dengan kamera high-resolution triple camera yang canggih. Dengan kamera utama 64MP, ini merupakan inovasi baru, dimana untuk pertama kalinya M-Series menggunakan kamera 64MP.

Hal ini membuat setiap foto yang dihasilkan menjadi lebih tajam, dan bisa memperoleh detail gambar yang tetap tajam ketika diperbesar berkali-kali.

Baca Juga : Tips Anti Gagal Abadikan Momen Lebaran Dengan Kamera 108MP OIS Galaxy A73 5G

Ketika ingin mengambil gambar dengan perspektif yang lebar, 8MP ultra wide camera mampu memperluas sudut pandang hingga 118°, sedangkan 2MP macro camera dapat mengambil gambar yang sangat dekat dengan hasil yang tajam.

Untuk menambah kesenangan, kamera Poco M4 Pro juga memiliki beberapa mode kamera, seperti slow motion video, time-lapse video dan night mode.

Bagi penggemar selfie atau hendak merekam VLOG, tidak perlu khawatir karena Poco M4 Pro juga memiliki 16MP front camera. Namun, untuk menghasilkan hasil foto yang terbaik juga diperlukan keterampilan khusus untuk mengambil sebuah gambar.

Berikut ini beberapa tips dan trik untuk menghasilkan foto terbaik dengan Poco M4 Pro:

Sesuaikan Fokus dan Eksposur

Kamera smartphone telah berkembang pesat dalam waktu singkat, dan sebagian besar smartphone memberi Anda kendali atas fokus dan eksposur bidikan. Jadi, jika fokus manual tersedia, biasanya diaktifkan dengan ketukan di layar, pada titik di mana Anda ingin kamera fokus.

Periksa juga pengaturan untuk aplikasi kamera ponsel Anda. Jika Anda menemukan opsi pengenalan wajah, itu akan secara otomatis membidik wajah, membantu Anda menghindari pemotretan di mana wajah teman Anda berantakan.

Lalu ada eksposur, atau seberapa banyak cahaya yang diizinkan masuk ke dalam bingkai. Ketuk sekali untuk fokus, lalu Anda dapat menyesuaikan eksposur melalui penggeser yang muncul di samping atau atas layar.

Baca Juga : Berani Selfie Dengan Sensor Kamera Berisi, Ini Spesifikasi Oppo Reno7

Gunakan Mode HDR

HDR, atau High Dynamic Range, kini menjadi fitur pokok untuk aplikasi kamera smartphone. Sederhananya, ini menghadirkan detail dari bagian paling gelap dan paling terang dari gambar Anda dan menciptakan keseimbangan warna yang lebih baik secara keseluruhan.

Ini sangat cocok untuk pemotretan lanskap dan potret, terutama bila ada rentang yang lebar antara bagian paling gelap dan paling terang dari foto Anda.

Karena dibutuhkan beberapa milidetik lebih lama untuk mengambil bidikan, Anda harus menghindari menggunakannya pada subjek yang bergerak cepat atau ketika Anda tidak dapat menjaga ponsel Anda tetap stabil.

Di Poco M4 Pro, Anda akan melihat “mode HDR” di tempat yang menonjol di bagian atas di layar pada menu kamera. Anda dapat mengatur fitur ini untuk secara otomatis aktif kapanpun sensor kamera menganggapnya berguna. Selain itu, Anda pun juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode HDR secara manual.

Baca Juga : Harga 3,2 Jutaan, Tablet Nokia T20 Bisa Dipesan Di Indonesia Tanggal 12-12

Manfaatkan Cahaya Alami Jika Memungkinkan

Cahaya adalah salah satu faktor terpenting dalam pengambilan foto apa pun. Jika Anda dapat memanfaatkan cahaya alami yang tersedia, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan hasil yang ideal.

Posisikan subjek Anda sehingga mereka mendapat penerangan yang baik dari depan dan tidak dibayangi oleh cahaya yang kuat dari belakang.

Menggunakan cahaya buatan juga bisa berhasil, meskipun Anda harus lebih berhati-hati. Dalam pemandangan malam, misalnya, mintalah teman Anda untuk berdiri lebih dekat dengan cahaya lampu buatan daripada lebih dalam di bayangan, dan pastikan wajah mereka diterangi dengan baik.

Terapkan The Rule of Thirds

Menurut the rule of thirds, sebuah gambar dibagi menjadi sembilan blok sama besar yang membentuk kisi tiga kali tiga. Tujukan bidikan kamera ke bagian paling menarik dari gambar Anda (seperti garis pohon atau sekelompok wajah) di dekat sudut segmen antara kisi ini, tempat garis kisi imajiner bertemu. Dengan aturan ini, objek foto akan semakin terlihat estetik. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.