Berita Nasional Terpercaya

Pejabat dan Staf BPIP Harus Berintegritas dan Loyal Kepada Negara

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Prof Yudian Wahyudi mengatakan para pejabat dan staff di lingkungan BPIP memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi kepada negara. Hal itu dikatakan saat melantik Adhianti sebagai Sekretaris Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40/TPA Tahun 2022.

Baca Juga Buya Syafii Ingin Hidupkan Kembali Muhammadiyah Di Kampung Halamannya, Sumatra Barat

Dalam sambutannya, Prof Yudian berharap kepada Sekretaris Utama BPIP RI untuk memberikan angin segar pada ruang-ruang administrasi dan program-program dalam membumikan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada masyarakat.

Ia pun menekankan pentingnya menciptakan keseimbangan kerja dalam ruang birokrasi. “Tugas kita menciptakan keseimbangan, dengan cara memaksimalkan kinerja kita melalui potensi positif yang kita miliki,” ucapnya.

Baca Juga Guru Bangsa Buya Syafii Tutup Usia, Ganjar Pranowo Berkisah

Guru Besar UIN Sunan Kalijaga yang pernah mengajar di Harvard Law School ini menyebut perlunya power dan otoritas untuk hadir dalam segala kebijakan yang dibuat. Menurutnya, jika power dan otoritas tidak seimbang akan berkonsekuensi pada kinerja. Untuk itu setiap orang perlu mengerti betul tentang power dan otoritasnya masing-masing.

“Jangan pernah merasa menjadi orang yang paling berhak, karena kesuksesan itu ada ukurannya. Kita semua harus menjadi orang yang bisa diukur sekaligus mengukur,” tuturnya.

Menutup sambutan tersebut, Prof Yudian menekankan kembali perlunya menjaga kekompakan, guyub rukun, dan profesional untuk meningkatkan kinerja dan potensi diri dalam institusi BPIP.

“Saya menekankan kembali perlunya menjaga kekompakan, guyub rukun, dan profesional dalam institusi ini. Koordinasi, kerjasama, dan melepaskan ego sektoral masing-masing siapapun dalam jabatan apapun,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.