Berita Nasional Terpercaya

Polisi Sebut Dugaan 30 Sekolah Terafiliasi Khilafatul Muslimin

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Kepolisian menduga adanya 30 lebih sekolah yang terafiliasi dengan ajaran khilafah terkait kelompok Khilafatul Muslimin. Hal itu terungkap setelah polisi menangkap AS selaku Menteri Pendidikan di Khilafatul Muslimin.

Polisi kembali menangkap satu tokoh Khilafatul Muslimin berinisial AS di Mojokerto, Jawa Timur pada dini hari tadi atau sekitar pukul 00.30 WIB.

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, AS selaku Menteri Pendidikan di Khilafatul Muslimin memiliki peran AS menyebarkan ajaran khilafah. “Kita mendapatkan data beberapa sekolah, hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah,” tuturnya, Senin (13/6/2022).

“Ini dilakukan atau penanggung jawabnya dalam ormas Khilafatul Muslimin ini adalah tersangka AS,” imbuhnya.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

Lanjut tambahnya, dalam kelompok Khilafatul Muslimin, AS memiliki tugas untuk menyebarkan doktrin khilafah bisa menggantikan ideologi Pancasila. “Melakukan doktrin terkait dengan meyakinkan orang lain bahwa khilafah bisa menggantikan ideologi Pancasila atau ideologi bangsa Indonesia Pancasila,” ucap Zulpan.

Zulpan mengatakan, dengan ditangkapnya AS, polisi total sudah menangkap enam orang terkait kelompok Khilafatul Muslimin dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, Zulpan menyampaikan, Khilafatul Muslimin membuat nomor anggota untuk menggantikan e-KTP. Dalam penggeledahan, polisi juga turut menemukan buku daftar anggota dengan anggota Khilafatul Muslimin mencapai puluhan ribu orang. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Polisi Sebut Dugaan 30 Sekolah Terafiliasi Khilafatul Muslimin […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.