Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Kukuhkan 50 Warga Sleman Sebagai Kader Pancasila

0

SLEMAN, BERNAS.ID – 50 warga dari enam kalurahan di Kabupaten Sleman dikukuhkan sebagai Kader Pancasila. Sebelumnya, para peserta mengikuti workshop Kader Pancasila yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman di Savita Garden Ngaglik, Rabu (15/6/2022).

Enam kalurahan tersebut, yaitu Kalurahan Pandowoharjo, Kalurahan Hargobinangun, Kalurahan Umbulharjo, Kalurahan Sendangtirto, Kalurahan Tamanmartani, dan Kalurahan Pondokrejo. Pengukuhan kader Pancasila dilakukan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Bupati Sleman memberikan pesan kepada para kader untuk menanamkan komitmen yang kuat, integritas diri dan konsistensi dalam mengemban tugas selanjutnya. “Dengan dikukuhkannya sebagai Kader Pancasila, saudara memiliki tugas yang cukup berat dan mulia yakni memberikan contoh pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila kepada masyarakat luas dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

Ia pun mengajak kader yang dikukuhkan untuk kembali meneguhkan Pancasila sebagai way of life dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, di tengah derasnya arus teknologi informasi saat ini, mudah ditemui adanya berita hoaks, ujaran kebencian, infiltrasi paham radikal, dan disintegrasi bangsa.

“Harapannya, masyarakat lebih teliti dalam menerima informasi maka harus cek-ricek dan jangan mudah terprovokasi,” tegasnya.

Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Hery Sutopo menyebut tujuan pengukuhan kader Pancasila untuk semakin menghidupkan, memahami, dan menghayati kembali nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini merupakan upaya berkelanjutan dalam rangka revitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.