Berita Nasional Terpercaya

Rakornas Nasdem Seleksi Usulan Anies, Ganjar, Erick, Andika Perkasa Jadi Capres

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa membeberkan sejumlah nama yang akan diusulkan sebagai calon presiden (capres) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Dari 27 DPD ada 4 nama yang akan kami sampaikan. Nama-nama yang selama ini juga sudah berkembang. Jadi seperti Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Andika, Pak Erick Thohir. Itu nama-nama yang DPD-DPD usulkan ke DPW Jabar,” ujar Saan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (15/6/2022) malam.

Baca juga: Partai Nasdem Siap Merestorasi Indonesia

Saan menyampaikan, pengusulan nama dilakukan secara terbuka dan spontan. Jika para kader dari daerah memandang nama-nama yang diajukan itu layak untuk menjadi capres, Saan siap mengusulkannya ke Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam Rakernas.

“Selain obyektivitas, soal kapabilitas, integritas dan sebagainya, tetapi juga nama-nama itu secara akseptabilitas di publiknya kan memang diterima. Mereka juga punya rekam jejak masing-masing yang dalam kacamata DPD sangat memadai,” tutur dia.

Sementara itu, Saan mengatakan, pihaknya tidak mengurangi dan menambahkan usulan capres tersebut.

Rakernas Partai Nasdem digelar di JCC pada 15-17 Juni 2022. Nantinya, Rakernas ini akan menghasilkan tiga nama capres untuk diajukan ke Surya Paloh.

Baca juga: NasDem Tak Perlu Gimik Dalam Berpolitik

Rakernas Nasdem sudah secara resmi dibuka tadi malam dan diikuti oleh belasan ribu kader Nasdem. (den)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Rakornas Nasdem Seleksi Usulan Anies, Ganjar, Erick, Andika Perkasa Jadi Capres […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.