Berita Nasional Terpercaya

Puluhan Korban Gagal Bayar KSP SB Tolak LPJ dan RAT

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Puluhan anggota korban gagal bayar Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP SB) kembali mendatangi kantor cabang KSP SB Yogyakarta di Jalan Sisingamangaraja, Mergangsan, Yogyakarta, untuk mempertanyakan nasib keuangan yang mereka simpan disana.

Bambang BR, selaku Pembina sekaligus Penasehat Fakta Yogyakarta yang merupakan gabungan dari para korban KSP SB mengakui selain mempertanyakan nasib uang mereka, kedatangan anggota KSP SB tersebut juga menolak laporan pertanggungjawaban (LPJ) dan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

“Ini kesekian kalinya kami datangi kantor KSP SB, hari ini kami menolak LPJ dan RAT yang diadakan KSP SB,” tegas Bambang, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga : Diduga Gagal Bayar, Kantor KSB Jogja Digeruduk Sejumlah Nasabah

Bambang mengatakan, ditolaknya LPJ dan RAT KSP SB karena dianggap menyalahi aturan. “Seharusnya pemberitahuan RAT itu 14 hari sebelum pelaksanaan, tapi ini pemberitahuan dua hari sebelum RAT. Itu sudah menyalahi,” ujarnya.

Menurutnya, kekuasaan tertinggi koperasi ada di anggota. “Seharusnya kekuasaan koperasi ada di anggota, tapi ini malah tidak, berarti sudah menciderai ini namanya,” imbuhnya.

Baca Juga : Alihkan Hak Anggotanya Ke Pihak Lain, KSP SB Dianggap Cuci Tangan

Sementara itu, anggota KSP SB lainnya yang ikut menolak LPJ dan RAT, Alex Christian Ngili menuturkan, dia dengan anggota KSP SB lainnya bersama-sama datang ke koperasi untuk memperjuangkan hak-hak mereka.

“Saya bersama teman-teman kembali datang memperjuangkan hak-hak kami yang hingga saat ini belum dibayarkan oleh pihak KSP SB,” ucap Alex.

Hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung pertemuan tertutup antara pihak korban gagal bayar KSP SB dengan pihak KSP SB. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.