Berita Nasional Terpercaya

Harga Cabai dan Bawang Merah di Jogja Naik Signifikan

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Harga sejumlah komoditas sayuran mengalami kenaikan yang cukup signifikan di Kota Jogja. Cabai rawit merah yang naik menjadi Rp 100.000 per kilogram (kg), sementara bawang merah yang melonjak di angka Rp 40.000 sampai Rp 46.000 per kg.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Veronica Ambar Ismuwardani menyebut, kenaikan harga dua komoditas itu disebabkan oleh pengaruh cuaca yang tidak menentu di sejumlah area produksi pangan.

“Karena adanya perubahan musim atau cuaca berdampak pada tempat-tempat produksi pangan, sehingga mau tidak mau harga bahan pokok terutama cabai dan bawang merah naik,” jelasnya, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Cabai Sudah Turun, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Untuk saat ini pihaknya fokus dalam memastikan bahwa ketersediaan komoditas yang naik stabil di lapangan. Dan untuk harga masih tetap dipantau agar tidak terlalu timpang dengan wilayah lain yang ada di DIY.

Baca juga: Harga Cabai Dan Telur Diprediksi Bakal Naik Sebentar Lagi

“Kita sebagai daerah yang bukan produsen pertanian, tugas kita ya menjaga ketersediaan dan harga yang stabil serta tidak berbeda jauh dengan daerah sekitar, supaya ketersediaan ini cukup bagi masyarakat Jogja,” tandas dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.