Berita Nasional Terpercaya

Perayaan Bulan Bung Karno di Sleman Dukung Petani Kopi Merapi

1

SLEMAN, BERNAS.ID – Perayaan Bulan Bung Karno di Sleman mendukung para petani kopi agar kopi merapi semakin dikenal luas masyarakat Indonesia. Hal itu sejalan dengan Festival Kopi Tanah Air yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu dalam rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49.

GM Totok Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY mengapresiasi tema tentang kopi yang diangkat dalam sarasehan dalam rangka perayaan Bulan Bung Karno. Ia pun mengatakan Hari Bung Karno memiliki kaitan yang erat dengan Nahdlatul Ulama untuk membangun Indonesia.

“Mengingatkan kita kepada persahabatan Bung Karno dan Nahdlatul Ulama untuk bersama-sama berkomitmen membangun negara ini berdasarkan Pancasila,” ucap Totok Hedi di sela kegiatan Sarasehan Kopi dan Barista di Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman, Sabtu (18/6).

Baca Juga Guru Bangsa Buya Syafii Tutup Usia, Ganjar Pranowo Berkisah

“Intinya kita satu sama lain bergotong royong, menjaga kebhinnekaan, menjaga pluralitas, dan selalu bertoleransi terhadap perbedaan yang ada,”imbuh Totok.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan, Kabupaten Sleman merupakan daerah penghasil kopi Merapi yang rasanya khas. Menurutnya, sarasehan barista dan kopi senada dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati yang mempunyai harapan Indonesia menjadi penghasil kopi terbaik di dunia.

“Kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan kopi merapi dan kami mempunyai komitmen untuk mengangkat kopi merapi agar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas,” ucap Danang.

Baca Juga Buya Syafii Ingin Hidupkan Kembali Muhammadiyah Di Kampung Halamannya, Sumatra Barat

Yang istimewa, pada hari yang sama, Danang Maharsa merayakan hari lahirnya. Ia pun memohon doa kepada yang hadir agar dapat membangun dan memimpin Kabupaten Sleman jauh lebih baik lagi. “Mohon doanya agar saya bisa terus membersamai masyarakat dalam membangun Kabupaten Sleman,” ucapnya.

Sumijo, pengusaha kopi Merapi Kabupaten Sleman yang sekaligus pembicara dalam sarasehan mengatakan potensi kopi Merapi sangat besar. Ia pun mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah dan PDI Perjuangan. “Harapan ke depannya, para petani kopi terus didampingi dan mendapatkan dukungan,” katanya. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Perayaan Bulan Bung Karno Di Sleman Dukung Petani Kopi Merapi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.