Berita Nasional Terpercaya

COVID-19 Kembali Naik, Sandiaga Uno Minta Hal Ini Dilakukan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengajak seluruh pelaku industri pariwisata menjaga protokol kesehatan.

Ia menilai, menjaga protokol kesehatan sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi kembali naiknya kasus paparan COVID-19  varian BA-4 dan BA-5.

Sandi menyampaikan, tren COVID-19 yang kembali naik di ibukota dengan varian baru, BA-4 dan BA-5. Tak hanya itu, COVID-19 juga kembali mulai ditemukan di sejumlah kasus di beberapa daerah.

“Kita harus tetap waspada dan harus meningkatkan kewaspadaan kita. Kita patuhi aturan dari pemerintah, terutama mengenai vaksinasi dan booster,” kata Sandi Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Terkait Munculnya Varian Baru Corona, Begini Sikap Pemda DIY

Sandi mengharapkan, kasus COVID-19 yang dipicu varian BA-4 dan BA-5 ini tidak menghambat laju kebangkitan ekonomi.

Baca juga: Antisipasi Varian Baru, Pemkot Jogja Kebut Vaksinasi Booster 

Atas dasar itu, Sandi mengajak semua pelaku industri agar tetap dan terus menjaga protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan juga vaksinasi yang lengkap, menurut Sandi, menjadi salah satu kunci untuk terus membangkitkan ekonomi Indonesia pasca dilanda COVID-19 dua tahun lalu.

“Kita berharap kenaikan kasus yang dipicu BA-4 dan BA-5 ini tidak menghambat momen kebangkitan ekonomi kita, karena kita dalam proses mencetak 1,1 lapangan kerja baru. Ini yang harus menjadi perhatian kita,” beber Sandi yang menyebut keadaan ekonomi saat ini sangat berat terutama untuk kalangan menengah ke bawah. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.