Berita Nasional Terpercaya

Anggota DPRD DIY Gandeng Bergodo Lewong Sejati Kampanyekan Sadar Wisata

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki keunggulan dan keistimewaan di bidang pariwisata, sektor inilah yang menjadi penyumbang terbesar pendapatan daerah. Oleh karena itu penguatan kemampuan lokal dan sumber daya manusia menjadi sangat penting dalam menunjang kualitas pariwisata DIY.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD DIY Yuni Satia Rahayu dalam acara Kampanye Sadar Wisata yang berlangsung di Embung Tegaltirto, Sleman pada Minggu (19/6/2022).

Baca Juga : Dituding Fasilitasi Aksi Berpaham Non Pancasila, Wakil Ketua DPRD DIY Somasi Pemilik Akun Instagram

Yuni menambahkan, semua komponen dari masyarakat harus memiliki kesadaran kuat dalam menata lingkungannya sebagai bagian dari kualitas kepariwisataan di DIY.

“Keterlibatan masyarakat menjadi poin penting dalam membangun kualitas kepariwisataan di DIY, bahkan kami juga menggandeng komunitas komunitas masyarakat untuk terlibat aktif di dalamnya,” ujar Yuni.

Acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, serta berbagai unsur kepariwisataan ini juga diapresiasi oleh berbagai kalangan yang ada termasuk pihak pihak yang mensponsori kegitan ini.

Sementara itu, Ketua Bergodo Lewong Sejati (BLS) Dyah Puspita Sari mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena banyak hal sangat bermanfaat yang bisa didapatkan.

Baca Juga : Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY Dukung Aspirasi Masyarakat Tuntaskan Kasus Supriyanto 

“Selain diminta untuk menjadi panitia pelaksana kegiatan, komunitas BLS juga dapat menimba ilmu dalam rangka penguatan kualitas sumber daya manusia yang kami miliki. Kami dari Bergodo Lewong Sejati juga memiliki komitmen yang sama dalam membangun kualitas kepariwisataan di DIY,” terang Pita panggilan akrabnya.

Lanjut Pita, pihaknya selalu siap untuk mendukung berbagai kegiatan yang ada, sehingga pengembangan kualitas dan perluasan jejaring akan selalu bergerak dan bertumbuh untuk meningkatkan. “Serta saling menguatkan yang tentu saja akan saling memberikan manfaat,” imbuhnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.