Berita Nasional Terpercaya

MWC NU Kapanewon Depok Renovasi Masjid dan Bangun Gedung

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Memberikan pelayanan bagi umat adalah yang paling penting dalam konsep pelayanan bagi Nahdlatul Ulama, oleh karena itu penguatan sarana dan prasarana menjadi unsur pokok didalamnya.

Demikian seperti yang dilakukan oleh MWC NU Kapanewon Depok, Sleman yang melakukan pembangunan awal gedung serta renovasi pada Masjid Mujahidin di Kapanewon Depok, Sleman yang berlangsung Minggu (19/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama Rismanto, selaku ketua pembangunan masjid menyampaikan, renovasi masjid yang diawali dengan peletakan batu pertama ini merupakan juga awal pembangunan gedung MWC NU Depok.

Baca Juga : PDIP Tak Merasa Ditinggalkan Koalisi Golkar-PAN-PPP

“Dengan prasarana yang lengkap maka MWC NU Depok dapat lebih maksimal dalam memberikan layanan kepada umat, dan dalam kegiatan kali ini juga dilakukan kegiatan sunatan massal, serta berbagai kegiatan kesenian islami yang ada di Sleman seperti Badui serta sholawatan,” ujarnya .

Rismanto juga menjelaskan bahwa umat yang ingin membantu dapat menghubungi panitia.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kapanewon Depok, Rahmat Mizan menambahkan, setelah peletakan batu pertama renovasi masjid Mujahidin dan pembangunan kantor MWC NU Depok segera diteruskan pengerjaannya sampai selesai tahap 1 dulu, kemudian difungsikan sebagai masjid. Ketua bidang penggalangan dana terus berjuang menghimpun dana demi lancarnya tahap-tahap selanjutnya.

Baca Juga : Kiprah NU DIY Meningkat Dari Tahun Ke Tahun

“Sebenarnya kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama dan bersamaan dengan khitanan massal yang diprakarsai oleh UPZIS Kapenewon Depok dan nantinya masjid serta gedung akan menjadi fasilitas pendukung kegiatan NU di Kapanewon Depok,” terangnya.

“Secara khusus kegiatan dan kerja pengurus cabang NU Sleman harus diapresiasi. Memang kita harus bergerak di segala lini baik ranting mau cabang, dan setiap program MWC Kapanewon Depok harus mendapat dukungan, serta kita juga memiliki sumber daya dana  dan harus bisa terkoordinir yang baik , sehingga hasilnya juga menjadi maksimal,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai unsur yang ada dalam organisasi NU Kapanewon Depok. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.