Berita Nasional Terpercaya

Ralali.com Bersama 30 Hotel di Yogyakarta Dukung Rantai Pasok Industri UMKM

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ralali Business HUB kini telah hadir di Yogyakarta. Sebagai kota yang tengah mengalami peningkatan sebesar 2,91 persen pada perputaran ekonomi di 2022 menurut Badan Pusat Statistik Indonesia, Ralali.com melihat hal tersebut sebagai peluang besar untuk mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan industri perhotelan dan UMKM Yogyakarta.

Bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yogyakarta, Ralali Group berusaha memperkuat ekosistem digital dengan memperbantukan ribuan pebisnis lokal Yogyakarta melalui dukungan Business Solution dalam membangkitkan industri perhotelan melalui rantai pasok UMKM Yogyakarta.

Secara eksklusif Ralali.com beberapa hari lalu mengumumkan hadirnya Program “Kotamu, Bisnismu” Yogyakarta bertempat di Jogja Expo Center yang dihadiri oleh beberapa instansi dan asosiasi terkait seperti Kemenparekraf RI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Dinas Koperasi dan UKM DIY, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), hingga berbagai hotel ternama Yogyakarta.

“Melihat pertumbuhan industri bisnis yang tinggi di Yogyakarta, Ralali.com optimis dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan kapasitas serta menaikkan kelas para pelaku UKM Yogyakarta. Melalui tiga keypoint aktivitas utama yaitu B2B Networking, Local Business Empowerment, Business Investment tentunya dapat menstimulasi pergerakan pertumbuhan industri perhotelan dan UKM Yogyakarta yang pada akhirnya mendongkrak perekonomian daerah. Kami akan memberikan pendampingan secara berkelanjutan dengan berikan fasilitas unggulan solusi bisnis agar industri UKM yogyakarta dapat tumbuh secara optimal,” ungkap Edo Rinaldo, Business Strategist Ralali.com, lewat keterangan tertulis, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: Optimis Berbisnis Online, Inilah 10 E-Commerce Dengan Pengunjung Terbesar Di Kuartal III-2019

Ia mengaku pihaknya berupaya memberikan solusi atas kendala yang sering menjadi hambatan bagi para pengusaha di industri perhotelan. Caranya dengan memfasilitasi fitur RFQ (Request For Quotation) yang dapat memudahkan para pelaku usaha menemukan produk kebutuhan bisnisnya dalam waktu cepat dan harga yang kompetitif. Dengan adanya fitur RFQ, industri perhotelan dapat memberikan atau membuka pengadaan barang melalui sistem digital, sehingga para UKM dapat terbantu dengan memasukan penawaran produk usahanya.

“Ralali.com menyiapkan solusi Supply Chain Financing melalui fitur unggulan Ralali Plus sebagai solusi pembiayaan dalam memenuhi kebutuhan berbisnis. Fitur ini dapat mengatasi masalah pembayaran usaha ataupun keterbatasan modal, sehingga UMKM Yogyakarta dapat terbantu dalam kelancaran bisnisnya,” jelas dia.

Baca juga: Grebeg UMKM DIY Digelar Agustus 2022, Ada Jogja Fashion Week

Ia menambahkan, bagi para pelaku UMKM Yogyakarta yang berkualitas dan siap berekspansi di 5000 cabang, Ralali.com memperkenalkan Business Solution yang tergabung dalam satu kesatuan ekosistem digital Ralali Group yaitu Ralali Agent yang telah berhasil memperbantukan 1,5 juta orang dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Sebagai on demand business platform, Ralali Agent dapat membantu pengusaha lokal dalam mencari SDM berkualitas, sehingga bisnis dapat berkembang dan menguntungkan. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.