Berita Nasional Terpercaya

Habis Donor Darah Bisa Makan Ikan Bakar di Haul Bung Karno

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
1

SLEMAN, BERNAS.ID – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman menggelar donor darah dan bakar ikan sebagai peringatan Bulan (Haul) Bung Karno di Bulan Juni, Sabtu (25/6). Pendonor berasal dari para konstituen Kabupaten Sleman dengan rentang usia 30-50 tahun.

Baca Juga Guru Bangsa Buya Syafii Tutup Usia, Ganjar Pranowo Berkisah

Penanggungjawab Kegiatan, RAy Sri Hapsari Suprobo Dewi mengatakan, ada 100 peserta untuk donor darah. Para peserta dibawa oleh para kader dan fungsionaris. “Donor darah ini berbagi untuk sesama. Harapan ke depan, donor darah massal ini dilakukan tidak hanya pas Haul Bung Karno saja,” tuturnya, Sabtu (25/6).

“Paling nggak, nanti dari 100 orang, 70 persennya bisa donor darah itu sudah bagus,” imbuhnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Sleman ini mengatakan, hasil donor darah akan diserahkan sepenuhnya ke PMI Sleman. “Silakan untuk segera didistribusikan ke yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga Buya Syafii Ingin Hidupkan Kembali Muhammadiyah Di Kampung Halamannya, Sumatra Barat

Yang istimewa, juga digelar acara Festival Bakar Ikan Nusantara yang diikuti 540 Kabupaten di seluruh Indonesia. Nantinya, peserta donor darah dapat mengonsumsi ikan setelah mendonorkan darahnya.”Ini hasil produk UMKM Sleman dari warga, ada sebanyak 150 ekor ikan nila,” katanya.

Menurutnya, pemilihan ikan nila karena paling aman dikonsumsi sebagai sumber protein yang tinggi. “Masyarakat Yogyakarta, khususnya Sleman memiliki prosentase makan ikan yang rendah. Harapannya, festival bakar ikan dapat mengajak masyarakat untuk lebih suka makan ikan,” tukasnya. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Habis Donor Darah Bisa Makan Ikan Bakar di Haul Bung Karno […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.