Berita Nasional Terpercaya

Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Lahirkan Lions Club Dewangga Mataram

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SLEMAN, BERNAS.ID – Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram menggelar Board of Directors Handover Ceremony periode 2021/2022 – 2022/2023 pada hari Jumat (24/6/2022) di Ballroom The Alana Yogyakarta Hotel, Ngaglik, Sleman.

Gubernur Distrik Lions Club 307B2 masa bakti 2021 – 2022, Erick Suprapto hadir langsung pada acara itu untuk menchapter atau mengesahkan lahirnya satu club baru yang dilahirkan oleh Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram yakni Lions Club Yogyakarta Dewangga Mataram.

Dalam acara itu juga sekaligus dilaksanakan peralihan kepemimpinan dari Lions Fitriana Dwi Hartanti selaku pemimpin Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram periode 2021-2022, kepada Lions Ema Zola pemimpin Lions Club Yogyakarta Dewangga Mataram.

Baca Juga : Konvensi Tahunan ke-46, Lions Club Indonesia Bagi Sembako di Pasar Beringharjo

“Memang di Lions Club kita butuh banyak club, dan juga butuh banyak member untuk membantu orang-orang di Yogyakarta dan sekitarnya,” ujar Erick Soeprapto.

“Di Lions Club kami mengabdi, kami selalu ada membantu kebutuhan masyarakat yang lemah, itulah kenapa club club selalu berkembang dan ini club yang ke 7 dilahirkan oleh Yogyakarta Puspita Mataram, serta ini adalah club ke 14, club terakhir di periode ini,” terangnya.

Lions Ema Zola memiliki program prioritas pada kepemimpinannya yang baru, serta tetap akan mengikuti visi dan misi Lions Club Internasional yaitu 5 fokus pelayanan Lions Clubs : Diabetes, Lingkungan, Kelaparan, Penglihatan, Kanker Anak.

Baca Juga : Ini Program Presiden Terpilih Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram

Jumlah Anggota Lions Club Yogyakarta Dewangga Mataram sendiri saat ini ada sekitar 23 members dari berbagai profesi seperti perias pengantin, pekerja sosial, dan karyawan swasta.

Lions Clubs sendiri adalah kumpulan dari orang-orang yang ingin berbuat sesuatu untuk kemanusiaan, tanpa mengharapkan imbalan, tanpa membedakan agama, tanpa membedakan bangsa dan tanpa membedakan derajat tujuannya yang paling hakiki adalah kemanusiaan, sungguhpun bersifat international, tetapi kepentingan/keamanan bangsa selalu didahulukan.

Lions bebas dari ikatan politik dan tidak mencampurinya, dan semua anggota Lions bekerja tanpa pamrih. Asosiasi ini tidak mengharapkan keuntungan apapun dari bakti yang diberikan, inilah sebabnya organisasi ini dapat diterima diseluruh dunia. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.