Berita Nasional Terpercaya

Pembangunan Jembatan Merah Selesai 5 Bulan ke Depan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pembangunan Jembatan Merah di Jalan Affandi Gejayan, Caturtunggal, Depok, Sleman diperkirakan selesai 4-5 bulan mendatang. Sebelumnya, kondisi Jembatan Merah memang rusak parah dan membahayakan pengguna jalan sehingga jembatan dilarang untuk dilintasi.

Sabtu sore (25/6), Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau pembangunan Jembatan Merah didampingi Kepala DPUPKP Sleman, Taufiq Wahyudi dan warga setempat. Dalam peninjauan itu, dilakukan doa bersama untuk keselamatan dan kebaikan selama proses pembangunan jembatan.

Baca Juga Pemda DIY Diminta Bertanggung Jawab Kelola Sampah Secara Profesional

Taufiq mengatakan pembangunan Jembatan Merah akan dimulai dilakukan, Senin (27/6) dengan proses pembangunan dalam kurun waktu 4-5 bulan mendatang. “Semoga proses pembangunan jembatan dapat terlaksana dengan lancar sesuai rencana. Nantinya, jembatan ini dapat digunakan sebagai sarana masyarakat untuk akses lalu lintas,” tuturnya.

“Setelah selesai, nantinya area Jembatan Merah akan lebih tertata rapi sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana,” imbuh Taufiq.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Bupati Sleman, Kustini melalui setelah selesai, perawatan Jembatan Merah dapat dilaksanakan dengan baik dari segi konstruksi dan sisi kebersihan lingkungan. Menurutnya, masih terdapat banyak sampah di dasar Jembatan Merah.

“Pelestarian jembatan juga perlu dilakukan. Nantinya bisa dirawat dan dimanfaatkan untuk pembuatan taman sehingga Jembatan Merah ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat dan dapat menimbulkan rasa aman bagi para penggunanya,” Kustini.

Saat berdialog dengan warga, Kustini menyetujui usulan terkait penambahan penerangan jalan di sekitar Jembatan karena dapat menambah rasa aman masyarakat saat melewati Jembatan Merah. Selain itu, Jembatan Merah dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat setempat. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.