Berita Nasional Terpercaya

LazisNU, Lions Club, YKAI, dan RAY Laksanakan Program Kanker Anak di Gunungkidul

1

SLEMAN, BERNAS.ID – LazisNU bersama Lions Club, Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) menggelar program kesehatan membantu anak-anak yang terkena kanker di Gunungkidul.

Keempatnya membantu anak-anak pengidap kanker ditandai dengan penandatanganan kesepakatan diantara mereka dalam menjalankan program kesehatan tersebut.

“Ini merupakan program bidang kesehatan, kita melayani anak-anak yang terkena kanker di Gunungkidul, untuk setiap bulannya kita antar ke Rumah Sakit Dr Sardjito,” kata Ketua LazisNU DIY, Mambaul Bahri, Minggu (3/7/2022) disela penandatangan kesepakatan yang dilaksanakan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Baca Juga : NU Bantul Salurkan 4.500 Paket Sembako untuk Difabel dan ODGJ

Dari 18 anak yang terkena kanker di Gunungkidul tersebut harus menjalani pengobatan selama 2 tahun dan untuk membawa mereka dari rumah (Gunungkidul) hingga ke RS Dr Sardjito mengendarai ambulance LazisNU.

Sementara dari Lions Club menyebutkan ini merupakan program gabungan dari Lions Club Solo Mustika yang diwakili mantan Presidennya Ida Jacinta dan Lions Club Yogyakarta Tugu Mataram yang diwakili juga oleh mantan Presidennya, Fransisca Diwati.

Dikatakan keduanya, program membantu anak-anak yang terkena kanker termasuk dalam program Lions Club Internasional.

“Didalam Lions Club Internasional salah satu programnya ada Childhood Cancer, yaitu penanganan kanker pada anak-anak,” kata keduanya.

Baca Juga : Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Gelar Handover Ceremony

Sedangkan, Executive Board-Advisor YKAI, Satia Indrarini mengatakan bantuan ambulance bagi anak-anak pengidap kanker di Gunungkidul sangatlah membantu.

“Karena mereka yang harus menjalani kemoterapi, saat ini hanya diantar dengan sepede motor orangtuanya, dan disaat pulang akan sangat kasihan sekali. Karena saat kemoterapi membutuhkan energi yang banyak,” katanya.

Sementara, Perwakilan RAY, Haris mengakui pihaknya turut serta dalam program kesehatan membantu anak-anak yang terkena kanker, karena kepedulian Royal Ambarrukmo Yogyakarta kepada masyarakat. (cdr)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : LazisNU, Lions Club, YKAI, dan RAY Laksanakan Program Kanker Anak di Gunungkidul […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.